Gunakan Anggaran 1,5 Milyar, Panitia FASI Tak Sesuai Harapan

0

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Sulsel 2016 yang digelar selama empat hari di kabupaten Jeneponto dengan menggunakan anggaran sebesar 1,5 milyar bersumber dari dana APBD.

Menurut salah seorang panitia saat ditemuai turateanews.com di lokasi lomba menuturkan, anggaran sebesar 1,5 milyar tidak sesuai dengan fasilitas di lapangan, khususnya akomodasi makan minum panitia.

“Untuk jatah makan dan kuenya selalu tidak cukup. Kemarin kami hanya mendapat empat bungkus nasi, sementara kami 18 orang termasuk Garda pengaman,”ujar Ahmad panitia lomba Hifzil Alquran.

Dia menambahkan kalau dirinya telah menyampaikan keluhan rekan-rekannya ke panitia.

“Saya sudah sampaikan panitia kemarin (17/10) kalau nasi dan kuenya tidak cukup, hanya di kirim lima bungkus semantara kami di sini 18 orang,”terangnya

Ditambahkan jika sampai pukul 12.45 wita mereka mengaku belum menerima kiriman makanan, dan terpaksa mereka kembali ke pemondokan.

“Ini kan menyita waktu kami,”ujarnya

Terpisah, Kabag Kesra Pemkab Jeneponto Sarbini, Senin (17/10), kegiatan FASI ke X yang dilaksanakan di kabupaten Jeneponto. Pemkab menggelontorkan dana sebesar 1,5 milyar yang bersumber dana APBD tahun 2016.

“Anggran 1,5 dibagi dalam dua alokasi. 1 milyar untuk FASI tingkat provinsi dan 500 juta FASI tingkat kabupaten,”ungkapnya

Sarbini mengatakan, panitia FASI ini ditempatkan di beberapa tempat penginapan seperti Hotel Cendana, Farhan dan Hotel Sari.

Sementara untuk kafila atau peserta,ditempatkan di rumah-rumah penduduk dalam wilayah kecamatan Binamu.

Kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Sulsel 2016 dilaksanakan mulai 16  oktober hingga 20 Oktober mendatang.

Baca Juga :

Apel Tanggap Bencana, Polisi Pertontonkan Alat Penanggulangan Bencana

Tipu Calon Polisi, ATL Dilaporkan ke Polisi

Ketua LSM “Lingkar” Berharap Kepolisian Usut Kepemilikan Pistol Sudirman Sijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here