Gipalaseta Sukses Gelar Lomba ‘Akustik Merdeka’

0
Gipalaseta Sukses Gelar Lomba 'Akustik Merdeka'
Penampilan para peserta Akustik Merdeka yang diselenggarakan Gipalaseta | Foto : Istimewa

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Ditengah pandemi covid-19, kreatifitas para pemuda tak surut untuk melakukan aktifitas positif.

Seperti yang digelar para pengurus lembaga dari Gerakan Indonesia Pecinta Alam Semesta Turatea atau Gipalaseta.

Ketua Panitia Muh Zuhud Al Khaer mengatakan, kegiatan yang sifatnya positif ini adalah salah satu cara membangkitkan gairah semangat pemuda-pemudi di tengah Pandemi.

“Meski di tengah Pandemi covid-19 ini kita dari pengurus dan sebagai panitia tetap membakar semangat para pemuda-pemudi, terkhususnya di wilayah Jeneponto sendiri,” kata Zuhud kepada media, Sabtu (5/9/2020).

Meski begitu, kata Zuhud, kegiatan ini juga tercipta dari sebuah kritik dimeja kopi oase.

“Dari sebuah meja kopi di oase, dengan kritik terhadap sosial masyarakat khususnya pemuda hingga melahirkan solusi yang harus dikonkretkan bersama. Demikianlah kenapa akustik merdeka ini terjadi”. tambahnya.

Kegiatan yang bertajuk “Akustik Merdeka di Tengah Pandemi” ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (4-5).

Gipalaseta sendiri merupakan salah satu bagian dari lembaga yang berdiri sejak tahun 2000 hingga saat ini. Gipalaseta adalah satu-satunya lembaga yang membidangi pecinta alam tertua di Jeneponto.

“Kita menggelar ini, mengingat moment peringatan 75 tahun RI merdeka masih terasa, dan juga setiap tahunnya kami menggelar kegiatan spektakuler bertajuk Campoeng Petualang serta mengundang seluruh sekolah di Kabupaten Jeneponto”, ujar dia.

Tak hanya itu, torehan prestasi dari Gipalaseta setiap tahun mengagendakan lintas alam seperti pendakian gunung tertinggi, baik di wilayah Sulawesi Selatan, Sumatera dan di pulau Jawa sendiri, selain itu juga kerap menggelar operasi bersih setiap tahunnya, dan susur gua.

“Setiap tahunnya kita juga mengadakan pendakian gunung tertinggi baik di Sulsel, Sumatera, maupun di pulau Jawa, dan juga kita terus melakukan aktifitas operasi bersih, operasi SAR seperti kemarin yang terjadi Jeneponto sendiri,” terangnya.

Kegiatan akustik merdeka ini mengundang peserta yang sifatnya untuk umum.

“Dalam kegiatan akustik merdeka sendiri menggelar lomba Akustik yang pesertanya dari daerah (Bantaeng), dan wilayah Malakaji, serta mempersiapkan door prize bagi pengunjung juga memberikan uang pembinaan bagi musisi yang menang dalam ajang lomba ini serta plakat dan piagam untuk menghargai kreatifitasnya” pungkas Zuhud.

Penulis : Tahir
Edito : Reza

Berkomentar dengan bijak!