Gelar Rapat Terbatas, Bupati Jeneponto Minta Tutup Semua Pusat Keramaian

0
Gelar Rapat Terbatas, Bupati Jeneponto Minta Tutup Semua Pusat Keramaian
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar (tengah) saat menggelar rapat terbatas

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menggelar rapat terbatas di Ruang Baruga Kalabbirang, Komplek Rujab, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Senin (23/3/2020).

Rapat pimpinan terbatas ini guna dilakukan evaluasi capaian kerja tim Gugus depan penanganan Covid-19 (virus Corona).

Iksan Iskandar menekankan agar seluruh protap yang telah ditetapkan agar dilaksanakan.

BACA JUGA : Mustaupiq Resmi Jabat Plt Kabag Humas Pemkab Jeneponto

“Dan edaran yang sudah dikeluarkan agar dipatuhi serta tim gugus harus lebih meningkatkan koordinasi untuk Semua sektor,” ujarnya.

“Terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Jeneponto secara umum, kami menginstruksikan agar menutup semua pusat keramaian dan pelayanan untuk sementara waktu,” tambah bupati dua periode ini.

Ia juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Camat Tarowang, lantaran telah melakukan pendataan terhadap beberapa warga yang tiba dari luar daerah.

Pihak kecamatan melibatkan tim Brigade 115 dinas kesehatan Jeneponto dan memantau sampai pelosok Desa-Kelurahan.

tak hanya itu ia juga melibatkan seluruh stakholder diantaranya Kepala puskesmas, Koramil,dan Polsek.

“Saya memerintahkan seluruh sektor berjibaku dalam mencegah penyebaran virus covid 19,yang ada diwilayah masing-masing,” Iksan Iskandar.

BACA JUGA : Soal Ijtima Ulama di Gowa, Kapolda Sulsel Sampaikan Ini

Di tempat yang sama, Kepala Wilayah Kecamatan Binamu, Emil Ilyas Mattewakkang telah melakukan koordinasi dengan sektor terkait untuk sementara akan menutup pasar malam.

“Kami akan lakukan koordinasi untuk menutup sementara pasar malam yang ada di lapangan Passamaturukang Jeneponto guna mengantisipasi penyebaran virus covid 19,” terangnya Emil Ilyas.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir, sekda Syafruddin Nurdin, dan Organisasi Perangkat Daerah terkait, para camat, dan Direktur RS Lanto Daeng pasewang.

Penulis : Agil
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!