Gelar FGD Soal Infrastruktur Jeneponto, Ini Kata Bupati

0
Gelar FGD Soal Infrastruktur Jeneponto, Ini Kata Bupati
FGD berlangsung di ruang gedung pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar membuka Forum Group Discussion (FGD) pelaksanaan pengelolaan rest area.

Acara tersebut berlangsung di ruang pola Panrannuangta kantor Bupati Jl Lanto Dg Pasewang, Selasa (27/10/2020).

Hadir Kepala PMD DR. Ashari Fakhsirie Radjamilo, ketua tim Percepatan Pembangunan Sulawesi Selatan Prof.DR. Asdar, Direktur KIMA dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof. Asdar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan model pertama yang dilakukan di sulawesi selatan.

“Pembangunan rest area yang terletak di kampung Karamaka kecamatan Bangkala menelan anggaran sebesar 11 milyar rupiah. Ini merupkan model pertama dilakukan di Sulawesi Selatan,” sebut Asdar.

Hal yang sama, Direktur KIMA Muhammad Mahmud, mengatakan bahwa PT. KIMA siap untuk mendukung potensi industri di Kabupaten Jeneponto.

“Kami akan jaling kerjasama untuk meningkatkan laju ekonomi di Kabupaten Jeneponto khususnya di sekitar wilayah rest area,” beber Muhammad Mahmud.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya menuturkan untuk merespon kegiatan ini, Pemda siap memfasilitasi dan mendukung seluruh langkah Gubernur dalam pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

“Konsep rest area michino eki yang di gagas oleh bapak Gubernur di kecamatan Bangkala saat ini diharapkan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sekaligus menjadi wadah bagi daerah dalam menonjolkan potensi dan produk lokal jeneponto ,” kata Iksan.

Olehnya itu masih kata Iksan, kami menitip kepada bapak Prof Asdar, Bapak Ashari Fakhsirie Radjamilo untuk Kabupaten Jeneponto di Provinsi.

Ia juga menitipkan pesan dan ucapan terima kasih dari masyarakat Jeneponto kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

“Salam hangat serta ucapan terimakasih masyarakat Jeneponto kepada Gubernur Prof. Nurdin Abdullah,” tutup Iksan.

Penulis : Arya Pratama
Editor : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!