Gaya Bupati Jeneponto Nikmati Berbuka Puasa

0
Gaya Bupati Jeneponto Nikmati Berbuka Puasa
Foto: Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama keluarga saat menanti waktu berbuka puasa di Rumah Jabatan Bupati.

SUARATURATEA.COM – Setiap jelang berbuka, orang yang menjalani ibadah puasa pasti mencari menu takjil. Menu takjil ada yang gurih, ada juga yang manis.

Tentunya menu yang manis menjadi salah satu pilihan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar untuk berbuka puasa.

Apa saja yang biasa dinikmati Iksan untuk berbuka?

Kabag Protpim Jeneponto, Mustaufiq mengatakan, menu awal Iksan Iksandar bersama keluarga terlebih dahulu mengkonsumsi air putih. Setelah itu, tak terlewatkan es buah tala di campur dengan suri. Menu itu sangat spesial.

“Menunya bapak sangat sederhana tapi spesial bagi beliau,” ujarnya kepada wartawab, Selasa (20/4/2021), saat diajak bincang-bincang via telepon.

Usai mencicipi es buah tala, Bupati dua priode ini memiliki menu makanan favorit yaitu, ikan kering asin dan ikan pallu ce’la atau dalam bahasa indonesia (Ikan di masak pakai garam).

“Orang Jeneponto bilang Mara’dusa. Selain itu, buah pisnag menjadi buah yang tak pernah terlupakan,” jelasnya.

Namun tak lepas dari itu, kata Mustaufiq, Karaeng Nindra sapaan akrabnya juga kerap menyempatkan diri berbuka puasa dengan anak yatim piatu dan para hafiq quran di pelataran masjid Al Iksan Rujab Bupati.

“Kemudian melaksanakan sholat magrib berjamaah di masjid kompleks rujab. Beliau juga punya minuman favorit yaitu kopi hitam dengan sedikit gula,” pungkasnya.

Berkomentar dengan bijak!