Garuda Muda Bungkam Makedonia 4-1 di Kroasia

0
Garuda Muda Bungkam Makedonia 4-1
sumber foto : PSSI.org

SUARATURATEA.COM, JAKARTA – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Jack Brown, memberi komentar usai berhasil memetik kemenangan atas Makedonia Utara dalam laga uji coba. Menang dengan skor besar, Brown ternyata belum merasa puas sepenuhnya.

Timnas Indonesia U-19 memang berhasil memetik hasil manis kala berhadapan dengan Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Laga itu diselesaikan armada Shin Tae-yong dengan skor 4-1.

Brown sendiri turut memberi kontribusi besar atas kemenangan tersebut. Ia mencetak dua gol yang tercipta pada menit ke-58 dan 69. Sementara itu, dua gol lain dicetak oleh Witan Sulaeman (12’) dan Irfan Jauhari (83’).

Hasil manis ini membuat tren positif Timnas Indonesia U-19 terus berlanjut. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang diperoleh Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-19– saat menjalani laga uji coba.

Kemenangan sebelumnya diraih kala berhadapan dengan NK Dugopolje. Pertandingan tersebut diselesaikan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-0.

Meski berhasil menang, Brown mengatakan masih ada sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki oleh timnya, meski sudah mengukir tren positif saat ini. Karena itu, ia memastikan akan tetap bekerja keras agar menampilkan aksi lebih apik lagi ke depannya.

“Meski menang dan mencetak dua gol, kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba di sini,” kata Jack Brown.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis 14 Oktober 2020.

Saat ini, Garuda Muda total sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba itu menghadapkan Timnas Indonesia U-19 dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

Berkomentar dengan bijak!