Gadis Pelajar SMK di Makassar Gantung Diri di Rumahnya

0
Gadis Pelajar SMK di Makassar Gantung Diri di Rumahnya
Gadis Pelajar SMK di Makassar Gantung Diri di Rumahnya

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Makassar, inisial CL, 16 tahun ditemukan tewas mengenaskan.

Ia ditemukan tewas gantung diri di lantai tiga rumahnya di Jalan Toddopuli X, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 16 Juli 2020, malam.

Menurut Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam, jenazah gadis remaja ini pertama kali ditemukan oleh kakaknya sendiri, Meli. Ia menemukan adik bungsunya itu sudah tak bernyawa dalam kondisi gantung diri di tangga menuju loteng rumahnya dengan menggunakan sehelai kain selendang.

“Korban ditemukan dalam kondisi gantung diri di lantai tiga rumahnya. Kakaknya sendiri pertama kali yang temukan,” kata Saiful.

Dilanjutkannya, korban merupakan anak di bawah umur dan masih berstatus sebagai pelajar di salah satu SMK di Makassar. Pada saat kejadian, pelajar ini hanya sendiri di rumahnya. Semua keluarganya, pergi ke rumah keluarganya yang lain karena ada hajatan.

Karena sendiri di rumah, anak gadis ini leluasa beraksi untuk mengakhiri hidupnya. Bahkan, ia baru ditemukan gantung diri setelah kakaknya pulang kerumah bermaksud menjemputnya ke rumah keluarganya yang ada acara tersebut.

“Awalnya semua orang ada di rumah ini, cuman karena ada acara, beberapa keluarganya pergi ke rumah keluarganya di Adhyaksa. Korban tinggal sendiri, itu mau dijemput, ternyata sudah gantung diri,” ucapnya.

Saiful menambahkan, pada saat pemeriksaan terhadap ditubuh CL, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dan, pihaknya saat ini menyita barang bukti handphone korban untuk menggali dan mendalami motif korban gantung diri.

“Untuk luka, sementara belum ada hasil pengamatan awal dari Inafis dan Dokpol Polda Sulsel. Hanya saja yang diamankan dilokasi, ada handphone, itu yang kita akan gali lagi, sama selendang yang digunakan gantung diri,” katanya.

Berkomentar dengan bijak!