Temukan Kami di Sini:

FOTO: Kapolda Sulsel Ziarah Tabur Bunga di Laut Makassar

0
Sambut Hari Bhayangkara, Kapolda Sulsel Tabur Bunga di Laut Makassar
Foto: Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menaburkan bunga ke laut untuk mengenang jasa pahlawan. (ISTIMEWA)

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 75 Polda Sulsel menggelar ziarah tabur bunga di laut, Selasa (29/06/2021), ziarah ini langsung di pimpin oleh Kapolda Sulsel.

Ziarah tabur bunga ini dilakukan di Perairan wilayah kawasan Dermaga peti kemas Soekarno Hatta Makassar. Kegiatan tabur bunga ini dalam artian untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur untuk negara Indonesia.

Upacara tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel (Sulawesi Selatan) Irjen Pol Drs. Merdisyam yang ditandai dengan mmengheningkan cipta kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke Laut Makassar.

BACA JUGA : Kehangatan Personel Satgas TMMD 111 Kodim 1415 Selayar Nikmati Makan Malam

Selain Kapolda, juga didampingi langsung oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra, serta para Pejabat Utama Polda Sulsel dan personel dari masing-masing satuan kerja (Satker) Polda Sulsel yang telah ditunjuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel mengajak seluruh personil yang hadir mengikuti upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Maka itu, perlu mengenang jasa pahlawan adalah hal yang penting, sebab karena jasa para pahlawan yang berjuang dalam mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah hal yang mudah,” pintanya.

BACA JUGA : Seluruh Indonesia Kaget! Diabetes Mudah Diobati (Lihat Disini)

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan mengatakan, ziarah tabur bunga di laut ini juga tak terlepad untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli nanti.

“Ziarah tabur bunga di laut adalah salah satu kegiatan rutin tahunan untuk menyambut Hari Bhayangkara,” ungkapnya.

Berkomentar dengan bijak!