Fantastic, Toilet Rp1,3 Miliar Akan Jadi Ikon Kota Pare-Pare

0

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,PARE-PARE–Pembangunan Tolet umum senilai Rp1,3 miliar di Kota Parepare terus menjadi perbincangan hangat. Bahkan telah jadi trending nasional dengan publikasi luas. Namun Pemkot tetap tidak bergeming, dan memilih melanjutkan proyek tersebut.

“Kalau saya memang sebaiknya dievaluasi. Kan Pemkot punya wewenang untuk itu. Kita sebagai warga Parepare tentu ingin agar citra kota tetap baik dimata warga luar. Apalagi ini sudah jadi perhatian nasional, bahkan rekan-rekan saya diluar negeri menjadikan ini bahan tertawaan,” kata Ibrah, seorang warga pare-pare, kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Parepare, Syamsuddin Taha mengaku, pembangunan toilet itu adalah terobosannya yang disetujui DPRD. Menurutnya, toilet di lapangan Andi Makkasau akan jadi ikon.

“Kita ingin ada ikon baru, tempat yang nyaman. Jadi saya buat terobosan ini. Pengguna lapangan makin hari makin ramai,” ujarnya.

Dia menyebut, anggarang toilet itu berasala dari Dana Alokasi Khusus (DAK) IPD untuk sanitasi. Selain di lapangan Andi Makkasau, Toilet serupa rencananya bakal hadir di Pare Beach dan Pasar Lakessi. Sejumlah warga sebenarnya memaklumi pembangunan toilet mahal itu, namun lokasinya disarankan ditempat yang lebih ramai sehingga pemanfaatannya lebih maksimal.

Baca Juga :

Perbaikan Rumah, Warga Empoang Selatan Terima Bantuan Rp.300 Juta

Puluhan Petugas PMK, Ikut Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Kadis PU Jeneponto Berharap warga ikut mengawasi pengerjaan proyek

Berkomentar dengan bijak!