Empat Warga Tepi Barat Meninggal Dunia Terlibat Bentrok dengan Militer Israel

0
Empat Warga Tepi Barat Meninggal Dunia Terlibat Bentrok dengan Militer Israel
Sumber gambar [SPUTNIK.COM]

SUARATURATEA.COM – Kementerian Kesehatan Palestina, Selasa (18/05/2021), mengumumkan empat warganya meninggal dunia dalam bentrokan dengan militer Israel di Tepi Barat.

Selain itu, bentrokan tersebut juga menyebabkan lebih dari 1.400 warga lainnya luka-luka.

Tiga dari empat korban meninggal dunia dalam bentrokan di Ramallah, sementara satu lainnya di Hebron. Dikutip dari Rt.Arabic.com.

BACA JUGA : Mengerikan, Kesaksian Warga Cerita Kelompok Teroris MIT di Poso Memenggal Kepala

Dari Sputniknews.com, terkait korban yang jatuh di Hebron, militer Israel mengakui telah melakukan tembakan ke arah warga yang ingin melakukan protes.

Sementara itu, Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan bahwa mereka secara umum mencatat 1.434 orang luka-luka, termasuk 182 terkena peluru tajam, 195 karena peluru karet, 931 karena gas air mata, dan 120 orang mengalami luka pukul, luka bakar, dan terinjak-injak.

BACA JUGA : Sering Perang, Ternyata Ini Sumber Uang Israel Lebih Kaya dari Indonesia
BACA JUGA : Fakta-fakta Ayah Ini Setubuhi Anak Tiri, Ternyata Korban Pernah Bersuami

Merespon serangan Israel yang membabi buta ke Gaza dalam dua pekan terakhir, warga Palestina Tepi Barat kemarin mengadakan aksi protes besar-besaran. Aksi yang diberi nama ‘Hari Kemarahan” itu merupakan inisiatif dari Hamas dan Fatah, dua organisasi perjuangan kemerdekaan Palestina.

Dalam laporan terakhir Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza disebutkan korban yang meninggal dari tanggal 7 Mei sampai kemarin (Selasa, 18 Mei) meningkat menjadi 237 orang meninggal dunia dan 6. 279 orang luka-luka, di Tepi Barat dan Gaza.

Berkomentar dengan bijak!