Empat Pelaku Hipnotis Diciduk Polisi Sesaat Setelah beraksi di Camba Maros

0
keempat pelaku Hipnotis saat diamankan di Polsek Camba Maros

Yani/Jurnalis

TURATEANEWS.com,MAKASSAR—Empat Pelaku hipnotis berhasil diciduk pihak Kepolisian Polsek Camba beberapa waktu setelah melakukan aksinya, Minggu (25/9/2016) di jalan Rumbia kecamatan Tanralili desa Rompegading kabupaten Maros, Sulsel.

Keempat pelaku yakni Arsan (39) warga Makassar, Rusli (40) warga Nunukang, Syarifuddin (25) dan Hasnawati (31), warga Polman dibekuk setelah menghipnotis seorang warga Daya Makassar.

Penangkapan tersebut dipimpin Kaur Binops (KBO) Reskrim Polres Maros , bersama beberapa oranag anggota diantaranya Aiptu Jamaluddin,  Bripka Karman dan Bripka Esmadi, serta Kades Rompegading.

Baca : Hendak Pulang Kampung, Seorang Warga Kapasa Makassar Jadi “Korban Hipnotis” Puluhan Gram Emas Raib

Kapolsek Camba AKP Alamsyah mengatakan, korban tersebut diturunkan di TKP. Saat itu seorang warga Pattiro Muh Kasim melihat korban diturunkan dengan keadaan seperti sudah dihiptonis.

empat pelaku Hipnotos menjalani pemeriksaan di Polsek Camba Maros

Saat itu, Muh Kasim langsung melaporkan hal tersebut ke Polisi melalui telepon seluler. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai berkisar Rp 2 juta.

“Saat terima laporan, kami langsung ke TKP dan melakukan penyisiran ke arah Maros kota. Kami mengejar pelaku ini berdasarkan informasi yang kami peroleh dari saksi,” katanya.

Pelaku tersebut mengendarai sebuah mobil Toyota Avanza warna merah berpelat putih DD 643 XX.

Polisi melakukan pengejaran dengan melintasi jalan semak- semak lalu masuk ke Rumbia Dessa Tanete, Simbang. Personel kembali mendapatkan informasi dari warga, mobil Avanza merah tersebut baru saja melintas dengan kecepatan tinggi.

Baca : Penembakan di Banrimanurung, Kapolres : Pelaku Diduga Menggunakan Air Soft Gun

“Pelaku ini menuju ke arah Tanralili. Kami kembali melakukan pengejaran dan meminta bantuan ke Polsek Tanralili,” katanya.

Polsek Tanralili kemudian menunggu dan menghentikan mobil tersebut. Pelaku kemudian digiring ke posko Tanralili dan dilakukan pemriksaan serta penggeledahan.

Keempat pelaku mengakui perbuatan mereka, “Berdasarkan hasil introgasi, keempat pelaku mengaku jika mereka baru saja beroperasi di Camba,” kata Alamnsyah

Baca Juga :

Polisi Amankan Empat Pelaku Pencuri Aki Tower

Sepeda Motor Dicuri, Seorang Dokter Lapor Polisi

Berkomentar dengan bijak!