Empat Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi di Jeneponto, Satu Ditembak

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO– Team gabungan yang dipimpin langsung kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan bersama Team pegasus dan Unit PPA melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor.

Polisi berhasil menangkap  pelaku RD (17), yang sedang asyik duduk didepan rumahnya, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat sehingga tim langsung bergerak di kampung Taba, Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijiyanto membenarkan perihal penangkapan pelaku curanmor bersama temannya.

“Benar ada pelaku curanmor ditangkap di Taba,”jawab singkat Kapolres Jeneponto.

Ia juga mengatakan setelah di amankan pelaku RD (17) anggota mengembangkan dan berhasil menangkap teman pelaku lainnya AY, AH, dan DI.

Pelaku juga mengakui perbuatannya sudah menjalankan aksinya sebanyak delapan kali bersama temannya,” Ungkap Kapolres Jeneponto.

Namun salah satu pelaku lainnya AY yang hendak ditangkap, yang sementara tertidur mengetahui keberadaan polisi, sehingga pelaku lompat di belakang rumah dan melarikan diri, dia diberi tembakan peringatan namun tidak di indahkan sehingga tim memberikan tembakan terukur dan langsung terjatuh,”Kata Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijiyanto, ke Suaraturatea.com, Rabu, (11/11/2020).

“Salah satu tersangka diberikan tembakan terukur setelah pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan anggota saat mau ditangkap,”Jelas Kapolres Jeneponto.

Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Jeneponto dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Aditya

Berkomentar dengan bijak!