Empat Kasus Dugaan Korupsi Jeneponto, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

0
Ilustrasi

Krg Lomba / Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Empat Kasus dugaan Korupsi di kabupaten Jeneponto bakal segera di tingkatkan statusnya dari Penyelidikan ke penyidikan. Keempat kasus yang ditangani unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Reskrim Polres Jeneponto, diantaranya kasus dugaan korupsi penimbunan terminal Pasar Karisa di Dinas Perhubungan (Dishub).

Kemudian kasus dugaan pengelapan uang operasional (OP) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jeneponto, Kasus Pembangunan pagar DKP yang menyalahi bestek, didalam DPA pembangunan baru sedangkan realisasi dilapangan hanya rehabilitasi.

Baca : BPKP Temukan 26 Proyek DAK Dugaan Korupsi di DKP Jeneponto

Selanjutnya kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat, serta kasus dugaan markup proyek bedah rumah dari kementerian pekerjaan umum dan Perumahaan Rakyat (Kemenpupera) berada di Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala.

Sementara informasi dari Polda, dari empat kasus yang sedang bergulir di Tipikor Polres Jeneponto, kasus penimbunan Terminal Pasar  Karisa telah di lakukan gelar perkara di Polda Sulsel, sejak Selasa 12 Juli. Kasus tersebut telah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Selain itu, kasus tersebut selangkah lagi bakal ditetapkan tersangkanya.

Baca : Investigasi : Skandal Terminal Karisa Jeneponto (2)

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Deny Ahmad Hamdani mengungkapkan, setiap kasus dugaan korupsi yang ditangani pihaknya kita gelar perkara di Polda Sulsel. Empat kasus tersebut menunggu giliran untuk dilakukan eksposes kasus di Polda, ungkapnya, saat hubungi turateanews.com

“Kasusnya akan kita gelar perkara dulu untuk ditingkatkan penyelidikannya ke Penyidikan. Setelah itu barulah kita tentukan tersangkanya dalam perkara tersebut,” ungkap AKP Deni Ahmad Hamdani. Sejumlah bukti dugaan korupsi telah dikumpulkan pihaknya untuk melengkapi berkasnya.

Baca Juga :

Investigasi : Skandal Terminal Karisa Jeneponto (1)

Puluhan Kegiatan Fiktif “Diselundupkan” di APBD Jeneponto 2016

Dua Tahun, Kejati Sulselbar Tak mampu Usut Dugaan Korupsi Dana Aspirasi DPRD Jeneponto

Terungkap, Skenario Kejari Usut Dugaan Korupsi RSUD Jeneponto

Berkomentar dengan bijak!