Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Puluhan Murid TK Kunjungi Mapolres Jeneponto

0
Kasat Lantas AKP Ilham memanpandu murid Taman Kanak Kanak (TK) Kemala Bhayangkari cabang Jeneponto saat berkunjung di mapolres Jeneponto jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Binamu, Jumat (07/2/2020) pagi.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Puluhan murid Taman Kanak Kanak (TK) Kemala Bhayangkari cabang Jeneponto mengunjungi Mapolres Jeneponto jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Binamu. Kunjungan sekitar 70 orang murid dan guru dari TK Kemala Bhayangkari tersebut diterima langsung oleh Waka Polres Jeneponto, Kompol Marikar di Mapolres Jeneponto, Jumat (07/2/2020) pagi.

Kegiatan wisata dan edukasi keselamatan berlalu lintas dalam rangka mengenalkan lebih dekat dengan aparat penegak hukum, khususnya Kepolisian.

Kompol Marikar mengatakan, kedatangan anak-anak TK Bahayangkari ke Polres Jeneponto merupakan kunjungan dalam rangka wisata edukasi keselamatan berlalu lintas dan tugas kepolisian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Baca Juga : Polres Jeneponto Tertibkan Pengendara Tak Pakai Helm

Dimana, kegiatan anak-anak TK Bhayangkari bersama guru tersebut dipandu langsung Kasat Lantas AKP Ilham didampingi Brigadir Eka Indria mewakili Kanit Dikyasa.

Menurut Marikar, hal ini dilakukan agar murid TK binaan Polres Jeneponto ini dapat memahami tentang lalu lintas sejak dini. Sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan, keselamatan dan mengurangi pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya.

“Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan peraturan rambu lalu lintas yang ada biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak berusia dini,”sebutnya

Baca Juga : Polres Jeneponto Pasang Spanduk Anti Pungli

Karena menurut Marikar, pengenalan sejak dini tentang kedisiplinan dan keselamatan di jalan akan memberikan banyak dampak positif.

“Jika sejak kecil ditanamkan hal-hal positif, maka memori anak akan terus diingat saat mereka besar nanti, sehingga dapat mematuhi aturan saat berkendara di jalan raya demi keselamatan,”pungkasnya(*)

Penulis : Reza

Editor   : Demil

Berkomentar dengan bijak!