Edarkan Sabu, AM Pecatan Polisi Ditangkap

0
Edarkan Sabu, AM Pecatan Polisi Ditangkap

SUARATURATEA.COM,GOWA–Seorang pria inisial AM (41) ditangkap Satnarkoba Polres Gowa, Minggu (09/01/2020) lalu.

Ia ditangkap bersama rekannya AS (40) di rumahnya Dusun Sari Tenne Desa Bili-Bili Kecamatan Bontomarannu Kabbipatren Gowa siang.

“Penangkapan dilakukan pasca diterimanya informasi tentang maraknya transaksi narkoba di rumah AS, kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan,”kata Kasubag Humas AKP Mangatas Tambunan, saat menggelar jumpa pers di Polres Gowa pada Senin (13/01/2020) siang kemarin.

Hasil penggeledahan selain mengamankan dua pelaku,  juga petugas mengamankan sejumlah barang yakni 13 shacet sabu seberat 2,4 gram, 2 plastik klip kosong bekas bungkus, 200 plastik lembar plastik klip yang belum digunakan.

Selain itu, petugas mengamankan 1 buah  alat hisap shabu lengkap dengan kaca pireks, 3 tiga buah korek api,1 satu buah sendok plastik dan 1 satu bungkus rokok RX.

Kedua pelaku mendapatkan narkotika sabu melalui seorang perantara  yang berada di lembaga pemasyarakatan Makassar.

“Berdasarkan petunjuk seorang narapidana (Napi) yang mendekam di Lapas Makassar, kedua pelaku menemui sang pengedar di salahnsatu jalan di Gowa,” ungkap Tambunan

Menurut Tambunan, seorang pelaku merupakan mantan anggota Polri yang telah dipecat dari kesatuannya di Polres Bombana Polda Sultra tahun 2017 karena melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri.

“Konsumen berasal dari kalangan supir truk yang dalam  pemeriksaan menjelaskan bahwa, para konsumen memesan Sabu dengan alasan untuk menambah dan menjaga stamina,”sebutnya.

Kedua pelaku dikenakan sangsi melanggar pasal 112 UU No. 35 tahun 2009 tebtang penyalagunaan narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara.(*)

Penulis : Tahir
Editor    : Bahar

Berkomentar dengan bijak!