Temukan Kami di Sini:

Edarkan Pil Koplo Jenis “Y” Seorang Pekerja Salon Ditangkap Polisi

0

JENEPONTO,TAROWANG–Alimuddin Situju (34), warga kampung Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten  Jeneponto  Sulawesi Selatan ditangkap polisi, Rabu (20/9) lantaran mengedarkan obat jenis psikotropika secara ilegal.

Kasat Narkoba Polres Jeneponto AKP Suardi menuturkan, awalnya pihaknya mendapat informasi soal peredaran psikotropika dari sebuah salon kecantikan. Kemudian pada Rabu siang itu, polisi pun menggerebek toko yang dijaga Alimuddin dan menemukan ratusa butir obat ilegal daftar G

“Ditemukan  jenis segitiga Hima: seratus sembilan puluh butir, jenis polos dua ratus enam puluh butir, dan jenis Y delapan puluh butir,”ucap Suardi

Obat-obatan itu disimpan di dalam tas plastik hitam yang disimpan di dalam salon Alisa Kel. Tarowang Kec. Tarowang Kab. Jeneponto.

“Modusnya disimpan dan dibungkus dalam kantong plasik hitam Penjualannya secara sembunyi-sembunyi, dengan kedok salon,”jelas Suardi

Atas perbuatannya, Alimuddin Situju dikenakan Pasal 60 ayat (2) Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika subsidair Pasal 196 Juncto Pasal 98 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Dia diancam hukuman lima tahun penjara dengan denda Rp 100 juta subsidair 10 tahun penjara dengan denda maksimal Rp 10 miliar.

Selain menangkap Alimuddin Situju, Polisi juga mengamankan seorang lelaki bernama Ahmad Sila ( 29) alamat Tolo Kelutahan Tolo Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.

Ke 530 butir ilegal berbagai jenis dan uang sebanyak 90 ribu telah diamankan oleh Bripka Ilham yang memimpin penangkapan.(SCB/LDS)

Berkomentar dengan bijak!