Temukan Kami di Sini:

Dua Pria Bertopeng Terekam CCTV Menggasak Toko Grosir, Emas Raib Disatroni

0
Dua Pria Bertopeng Terekam CCTV Menggasak Toko Grosir, Emas Raib Disatroni
Aksi kawanan pencuri saat terekam Camera CCTV.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Sebuah Toko grosir yang terletak di Jalan Poros Jeneponto- Bantaeng, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan disatroni maling.

Aksi pembobolan tersebut terekam oleh camera pengawas CCTV yang berdurasi selama 2 jam. Nampak terlihat kawanan pencuri tersebut berjumlah dua orang pria bertopeng dengan baju berwarna putih sambil membawa tas yang berisikan empat karung yang  rokok.

Bahkan, kedua pria tersebut terlihat memasuki sebuah ruangan dan menggeledah isi lemari yang diduga adalah tempat perhiasan emas.

Diketahui, pemilik toko tersebut bernama Sri Nurhani (28). Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu, (12/9) beberapa hari lalu. Saat kejadian, ia sedang tidak berada di lokasi.

“Kalau dari rekaman CCTV tersebut memang kurang jelas wajah pelakunya, karena dia memakai topeng dan durasi pencurian tersebut kurang lebih 2 jam, kejadian terjadi sekitar pukul 01.20 siang,” ujar Nurhani kepada wartawan, Minggu, (19/9) kemarin.

Ia pun membeberkan, para pelaku berhasil menggasak barang miliknya berupa dua emas batangan, gelang emas, jam tangan dengan tas merk ternama serta 4 karung rokok besar serta beberapa makanan lainnya. Atas peristiwa tersebut, ia mengaku mengalami kerugian yang ditaksir senilai Rp200 juta rupiah.

“Semua barang di toko tersebut semua amblas, bahkan kalau ditaksir semua kerugian barang yang dicuri sekitar kurang lebih Rp 200 juta rupiah,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, kata dia, ia kemudian melapor ke pihak kepolisian untuk segera ditangani. Namun, hingga saat belum ada tindak lanjutnya.

“Harapan saya saat ini agar pihak kepolisian Polres Jeneponto secepatnya bisa mengungkap dan mendapatkan pelakunya, agar di hukum sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!