Temukan Kami di Sini:

Dua Pendaki di Gunung Bawakaraeng Gowa Meninggal Dunia

0
Sebanyak dua orang pendaki yang melakukan ekspedisi 17 Agustus 2021 di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilaporkan meninggal dunia.
Sebanyak dua orang pendaki yang melakukan ekspedisi 17 Agustus 2021 di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilaporkan meninggal dunia.

SUARATURATEA.COM, GOWA – Sebanyak dua orang pendaki yang melakukan ekspedisi 17 Agustus 2021 di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dilaporkan meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan Kepala Sub Bagian Humas (Kasubbag) Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan. Dua orang pendaki yang dilaporkan meninggal dunia di atas gunung satu berjenis kelamin pria dan satu lagi masih mencari informasi detailnya.

“Jadi memang benar, bahwa ada pendaki yang dilaporkan meninggal dunia di atas Gunung Bawakaraeng,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan. Rabu (18/8/2021).

BACA JUGA: Hujan-hujanan dan Diselimuti Kabut, Upacara HUT-RI di Gunung Bontolojong Jeneponto
BACA JUGA: Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Jadi Irup Upacara HUT RI ke-76, Ini…

Meski begitu, dua orang pendaki yang meninggal dunia ini dikabarkan meninggal dunia di pos 7 dan 6 Gunung Bawakaraeng.

Keduanya diduga meninggal dunia akibat kedinginan terhadap cuaca atau hipotermia.

Sebelumnya, pihak petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satgas Kecamatan telah melakukan upaya penyekatan terhadap masyarakat hingga pendaki yang rencananya akan melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng pada perayaan HUT RI ke 76 Tahun di Gunung.

BACA JUGA: Dikenal Sebagai Pribadi yang Menawan, Inilah Ciri-ciri Pria Zodiak Capricorn
BACA JUGA: Jokowi Minta Menkes Harga Test PCR Dipangkas Jadi Rp450 Hingga Rp500

“Kita belum dapat informasi detailnya. Namun, yang diperoleh sementara itu korban yang satu adalah seorang pria. Satunya lagi kami masih menunggu informasi detailnya” pungkas Tambunan.

Senada dengan Humas Polres Gowa, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi juga membenarkan perihal kabar meninggalnya dua orang pendakii itu.

“Hingga saat ini kami temukan dua orang korban meninggal dunia, yang pertama di pos 7 dan kedua di pos 6. Dan keduanya adalah hipotermia yang dialami (korban),” tambah Djunaidi.

Saat ini petugas gabungan dari Basarnas telah melakukan evakuasi terhadap korban dari atas gunung menuju perkampungan terakhir di Malino. (**)

Berkomentar dengan bijak!