Temukan Kami di Sini:

Dua Kader Golkar NH dan Taufan Pawe Maju Pilgub, Siapa Pilihan Iksan Iskandar?

0
Dua Kader Golkar NH dan Taufan Pawe Maju Pilgub, Siapa Pilihan Iksan Iskandar?
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Dua kader Partai Golongan Karya (Golkar) disebut-sebut bakal maju sebagai bakal masuk menjadi Calon pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pilkada 2024 Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kedua figur tersebut ialah Mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH). Ia sudah terang-terangan menegaskan ingin bertarung pada Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sulsel 2024. Satu lainnya adalah Ketua DPD I Golkar, Taufan Pawe (TP), yang didorong sejumlah DPD II untuk mencalonkan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang juga ketua DPD II Golkar merespons dua orang figur yang disebut bakal maju di Pemilihan Gubernur mendatang. Bagi Iksan, setiap kader partai beringin punya hak politik untuk ikut pada pilkada.

BACA JUGA: Ucapan Cinta dari Iksan Iskandar di Dalam Mubes KKT ke V
BACA JUGA: Bupati Iksan Iskandar Serahkan LKPD Pemkab Jeneponto Tahun 2020

“Tidak ada yang larang, silahkan masuk, kenapa? tidak ada hak kita untuk melarang. Silahkan saja dengan cara sesuai dengan undang-undang,” ujar Iksan di kantor bupati, Senin (9/8/2021).

Meski telah merespons, namun Iksan mengaku belum mendukung salah satu calon. “Bukan mendukung, saya tidak ada hak untuk melarang,” jelasnya.

Bupati Jeneponto dua periode ini menuturkan, saat ini dirinya belum menyatakan dukungan antara dua orang figur dari Golkar yang bakal bertarung di Pilgub Sulsel lantaran masih menunggu instruksi dari DPP pusat.

BACA JUGA: Pesta Pernikahan Digelar di Tengah PPKM Mikro, Iksan Iskandar; Tidak Ada Larangan
BACA JUGA: Iksan Iskandar Perbolehkan Masyarakat Jeneponto Salat Idul Adha di Masjid dan di Lapangan

“Selaku ketua Golkar tentu saya ikut dengan petunjuk DPP, siapa yang direkomodit ok,” pungkas Iksan.

Berkomentar dengan bijak!