Dua Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Stadion Mattoangin Makassar

0
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Stadion Mattoangin Makassar
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Bekas Stadion Mattoangin Makassar

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Dua bocah belasan tahun ditemukan meninggal dunia dalam kubangan air bekas Stadion Mattoangin, Kota Makassar.

Warga sekitar kerap kali melihat anak-anak di sekitar lokasi tengah asik bermain namun warga setempat terus melarang untuk mendekati lokasi tersebut.

Diceritakan salah seorang warga, Daeng Bacce (56). Dia sudah berulang-ulang kali melarang orang lain dan anak-anak untuk tidak beraktifitas di kubangan sedalam empat meter itu. Namun larangannya itu tidak diindahkan oleh anak-anak tersebut.

BACA JUGA : Pakai Rotator dan Berplat Korea, Mobil Sedan di Jeneponto Diamankan Polisi

“Saya sudah sering melarang. Tapi justru saya dimaki. Bahkan saya juga sudah kasih turun (ke kubangan) oli bahkan kotoran manusia tapi tidak didengar,” katanya kepada wartawan, Minggu (23/5/2021).

Meski ada pemasangan kawat berduri, anak-anak juga tidak membuat mundur untuk bermain di sana, anak-anak tersebut itu bermain dengan cara berenang di kubangan bekas stadion julukan Ayam Jantan dari Timur ini.

BACA JUGA : Dukung Palestina, 30 Dukun Nusantara Santet dan Roket Jin ke Israel

Papan bicara yang terpampang juga dipasang dengan jelas, tetapi anak-anak itu pun nekat menerobos ke dalam.

“Intinya kami semua sudah melarang. Dan hingga akhirnya ada korban. Dua bocah meninggal,” tambah dia.

Akibatnya, ada dua orang yang ditemukan tewas di sebuah lubang bekas bongkaran bangunan Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu pagi (23/5/2021) tadi.

BACA JUGA : VIDEO: Dukung Palestina, Bendera Raksasa Palestina Terbentang di Jalan

Belakangan ini, lokasi tersebut memang dijadikan sarana bermain anak-anak di sana, setelah pembangunan stadion kebanggaan orang Makassar itu tak kunjung dilanjutkan.

Lubang di sana terisi air hingga menjadi sebuah kolam sedalam empat meter. Akibatnya, anak-anak di sana menjadikan sarana bermain yang berujung pada hilangnya nyawa seseorang.

“Benar ada dua orang tenggelam di eks Stadion Mattoangin di kubangan bekas galian stadion. Tiga orang selamat dan dua meninggal,” kata Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin.

Mereka yang tewas tenggelam adalah anak berinisial AL (13) dan FJ (15). Sementara rekannya yang selamat berinisial RK (13).

Berkomentar dengan bijak!