Temukan Kami di Sini:

dr Louis Ditangkap dan Minta Maaf, dr Tirta Mandira Hudhi; Akhirnya Minta Maaf, PR Dia Itu

0
dr Louis Ditangkap dan Minta Maaf, dr Tirta Mandira Hudhi; Akhirnya Minta Maaf, PR Dia Itu
dr Louis Ditangkap dan Minta Maaf, dr Tirta Mandira Hudhi; Akhirnya Minta Maaf, PR Dia Itu | FOTO: Instagram/suaraturatea/dr.tirta

SUARATURATEA.COM – Seorang influencer dan dokter, Tirta Mandira Hudhi terus menggeliat dan menanggapi soal kasus permintaan maaf dr Louis Owien.

dr Louis Owien meminta maaf setelah dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian. Ucapan yang dilontarkan terkait pandemi covid-19 membuat dirinya terjerat hukum pidana.

Sebelum ada penangkapan, beberapa pihak menentang ucapan dokter Louis.

BACA JUGA: Dokter Kontroversi, Ini Pernyataan Louis Owien yang Membuat Dirinya Ditangkap

Memang dr Louis Owien ini menjadai kontradiktif dan disebut provokatif pada saat Indonesia sedang mengalami pelonjakan kasus Covid-19.

Setelah 2X24 jam penangkapan, pihak Bareskrim Polri membebaskan dr. Lois atas perkara penyebaran hoaks di media sosial terkait Covid-19.

Usai penangkapan tersebut, dr. Lois meminta maaf atas pernyataan yang ia keluarkan karena menimbulkan kegaduhan.

BACA JUGA: Ingat! Pemda Gowa Bakal Cabut Izin Usaha Jika Membandel Selama PPKM

Dilansir Suaraturatea.com dari akun Instagram milik dr. Tirta, ia menanggapi permintaan maaf yang diberikan oleh dr Louis Owien.

Akhirnya, setelah 7 bulan, Lois meminta maaf kepada publik, berjanji tidak mengulangi, dan meluruskan semua informasi beredar mengenai “hoax covid” pr dia itu,” tulis Tirta.

Ditambahkan lagi oleh Tirta, ia dan pihak IDI telah menunggu selama tujuh bulan permintaan maaf Lois kepada publik terkait berita hoaks soal Covid-19 yang disebarkan oleh perempuan tersebut.

BACA JUGA: Mengejutkan Fakta Sosok dr Louis Owien yang Viral Setelah Tak Percaya Adanya Covid-19

Saya secara pribadi memaafkan, yang penting jangan di ulang, berjuang bareng, dan kalo mau diskusi, monggo ajakan ke @ikatandokterindonesia diterima. Ga perlu defend trus. Kita kerja bareng, karena pandemi belum slesai,” ujar Tirta.

Meskipun sudah memaafkan perlakuan Lois, Tirta menyerahkan kelanjutan kasus kepada pihak kepolisan.

BACA JUGA: Pendidikan Anti-Aging Medicine, Inilah Profil dr Louis Owien

Mengenai kelanjutan kasus. Itu menjadi urusan POLISI. Saya dah legowo. Karena sslama 7 bulan saya cuma mau dia stop nyebar hoax. Dan yowis. Jangan sebar hoax lagi ya bu lois udah dimaafkan. Kapok yah,” tulisnya.

Meskipun Lois telah dibebaskan, pihak Bareskrim Polri mengungkapkan jika proses hukum tetap berlanjut dan ia masih berstatus tersangka. (**)

Berkomentar dengan bijak!