DPRD Jeneponto Rapat Internal Evaluasi Bantuan Sosial di Setiap Desa

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto menggelar rapat internal dengan agenda evaluasi penyaluran bantuan sosial di setiap Desa dan Kelurahan di Kabupaten Jeneponto, Kamis (28/6/2020).

Rapat internal tersebut dipimpin langsung oleh ketua Komisi I, Muh Islam Iskandar dan dihadiri anggota dan berlangsung di ruang rapat komisi I Kantor DPRD Jeneponto.

Dalam rapat tersebut, Anggota komisi I DPRD Jeneponto menyampaikan beberapa kelurahan warga terkait dengan adanya kejanggalan data penerima BLT dan BST.

“Ada beberapa hal yang disampaikan teman-teman anggota Komisi I terkait data dan penyaluran BLT DD dan BST di beberapa Desa dan Kelurahan, diantaranya ditemukannya data penerima BLT dan BST yang berstasus ASN dan pemotongan dana BLT,” kata Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Muh Islam Iskandar.

Bukan hanya itu, anggota komisi I DPRD Jeneponto juga membahas terkait dugaan pungli yang terjadi di Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea

“Kita juga membahas langkah yang akan kita ambil dengan informasi dugaan pungli saat mendata calon penerima PKH, BST yang diduga dilakukan oleh oknum pihak Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea,” jelas Islam Iskandar.

Legislator Demokrat itu menyampaikan hasil rapat internal evaluasi penyaluran BST dan BLT.

“Hasil rapat internal tadi kita sepakat untuk turun ke Desa dan Kelurahan yang bermasalah penyaluran BLT-DD dan BST di tahan pertama, untuk memastikan kebenaran informasi terkait dugaan yang terjadi, kita juga akan kunjungi kantor POS dan Kantor Camat,” ungkapnya

Lebih lanjut Islam menyampaikan rencana komisi I DPRD Jeneponto untuk melakukan kunjungannya kesetiap desa dan kelurahan.

“Rencana mulai hari Selasa, 2 Juni 2020 di awali di Kecamatan Bangkala Barat Jeneponto, ini kita akan lakukan untuk memastikan bantuan itu tepat sasaran,” tutup Islam Iskandar

Anggota Komisi I DPRD Jeneponto yang hadir dalam rapat internal itu, yakni, H Syamsul Kamal dari PKB, Didis Suryadi Hanura, Sumarni Nasdem dan Hardianti PAN.

Penulis : Ilham
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!