DPD AGPAII Gelar Loka Karya Tingkat TK Hingga SMA se-Jeneponto

0
DPD AGPAII Gelar Loka Karya Tingkat TK Hingga SMA se-Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Dewan pengurus Daerah (DPD) Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) menggelar Silaturahmi dan loka karya tingkat TK sampai SMA se- Kabupaten Jeneponto, yang berlangsung di Hotel Sari, Rabu, (15/10/2020).

Acara silaturahmi dan loka karya ini mengangkat tema” Kristilisasi pengembangan kompetensi menuju Guru profesional” yang sekaligus meresmikan Gedung sekretariat AGPAII yang terletak di BTN 77 di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kabupaten Jeneponto.

Kepala bidang Pendidikan Agama Islam Provinsi Sulawesi Selatan DR. H. Muh. Rasbi, MM, mengatakan ini pertemuan Silaturahmi dan loka karya bagaimana meningkatkan potensi dan kompetensi Guru Agama Islam yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Ia berharap ke depan Guru Agama Islam semakin hari semakin meningkat dan berimbas kepada peserta didik bagaimana guru agama Islam tersebut bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam proses belajar mengajar jauh lebih bagus kedepan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir mengatakan, bagiamana orientasi Guru-guru agama bisa menjadi guru yang profesional dengan cara memperbanyak Diklat dan itu semua Insya Allah akan mendapat dukungan dari pemerintah daerah Jeneponto, agar supaya Guru-guru yang berkompetensi akan berdampak kepada pembentukan karakter anak-anak ke depan.

“Pada prinsipnya Pemkab Jeneponto berkomitmen dan mendukung guru-guru berkompetensi,”Ujar Nur Alam Basir.

Sedangkan Ketua Umum AGPAII Kabupaten Jeneponto Muzakkir S, Ag, berharap agar saling bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan Guru-guru Agama Islam, Sehingga AGPAII ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh kita bersama, karena AGPAII ini adalah wadah atau tempat berkumpulnya guru-guru Agama Islam,”Pungkasnya.

Penulis : Arya Pratama
Editor : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!