Temukan Kami di Sini:

Ditinggal Tidur, Api Hanguskan Rumah dan Dua Unit Motor

0

JENEPONTO, BATANG–Kebakaran menimpa rumah Daeng Dullah (56) di kampung Capponga, Kelurahan Togo Togo, Kecamatan Batang Jeneponto. Senin (21/8/2017).

“Tidak ada yang bisa diselamatkan, api cepat menjalar disebakan angin bertiup sangat kencang,” kata seorang warga setempat.

Sebelum pemadam kebakaran datang, warga berjibaku berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Keterangan yang diperoleh Turatranews.com, menyebut, kebakaran yang manghanguskan satu unit rumah beserta perabotnya dan dua unit sepeda motor terjadi sekitar pukul 10.45. WITA.

Peristiwa yang membuat gempar warga setempat tersebut berawal ketika Hasna yang  memasak nasi di tungku yang terbuat dari tanah.

Menggunakan kayu bakar, Hasna membiarkan tungku dalam keadaan menyala. Tak berapa lama, korban beranjak menuju kamar untuk tidur.

“Saya tadinya masak menggunakan kayu bakar, terus pergika tidur. Api masih menyala,” kata Hasna kepada pihak kepolisian Polsek Batang.

Rupanya, api di tungku semakin membesar. Ditambah lagi, kayu dan barang di sekitarnya mudah terbakar.

Dalam hitungan menit, api menyambar kayu bakar lainnya yang ada di dapur hingga merembet ke bagian atap rumah. Nyala api makin menjadi-jadi, sementara Hasna masih berada di dalam rumah.

Hasna mengetahui rumahnya terbakar setelah merasakan panas. Kaget, Hasna pun berlari keluar rumah meminta bantuan warga.

Api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil Damkar milik Pemkab Jeneponto dibantu warga memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir 200 juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir 200 juta,” kata Aiptu Arifuddi Kanit Intel Polsek Batang.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah panggung milik Daeng Dullah masih dalam penyelidikan polisi.

RWY/LDS

Berkomentar dengan bijak!