Temukan Kami di Sini:

Diterpa Angin Kencang, Bapak dan Anaknya di Jeneponto Terombang-ambing di Laut Flores

0
Diterpa Angin Kencang, Bapak dan Anakn di Jeneponto Terombang-ambing di Laut Flores
Samunda (40) dan Atok (12) yang dikabarkan kecelakaan kapal

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Samunda (40) dan Atok (12) dikabarkan mengalami kecelakaan di laut Flores, perahu nelayan diduga diterpa angin kencang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto, Mus Mulyadi.

Mereka warga Kampung Tamanroya, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

BACA JUGA : Korban yang Digigit Anjing di Bone Dioperasi

Kronologisnya, sekitar pukul 17:00 wita (sore) korban keluar melaut untuk mencari ikan bersama anaknya. Dan sekitar pukul.19:15 wita (malam) mengalami kecelakaan laut.

“Perahu yang ditumpanginya terbalik, diterpa angin kencang. Sehingga jaring ikan dan perahu mengalami kerusakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa,” ujar Mus Mulyadi, Rabu (19/2/2020).

Upaya yang telah dilakukan untuk pencarian korban, kata dia, melakukan asesment dilokasi kejadiaan serta melakukan kordinasi dibantu oleh masyarakat setempat.

Perahu nelayan yang terbalik itu, digunakan dengan cara menaiki punggung perahu sambil menggoyangkan kakinya seperti dayung.

“Jadi Korban sendiri yang merapat ketepi pesisir pantai menggunakan dan menggoyangkan kaki seperti dayung, sambil duduk diatas perahunya yang terbalik,” sebutnya

Setiba dibibir pantai, Warga yang tinggal disekitaran pesisir tersebut, melihatnya, yang sedang melakukan juga pencarian terhadap korban.

“Sehingga mendapat kabar dari desa tetangga bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan hidup pada pukul 22:10 wita di dusun Kalumpang, Desa Bontosunggu,” pungkasnya.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!