Disdik Sebut Siswi SMA yang Minum Racun di Gowa Karena Asmara

0
Disdik Sebut Siswi SMA yang Minum Racun di Gowa Karena Asmara

SUARATURATEA.COM, GOWA – Peristiwa bunuh diri yang dilakukan siswi di kabupaten Gowa yang diduga depresi belajar daring dibantah Dinas Pendidikan.

Pelajar SMA berinisial M tewas itu dibantah akibat depresi belajar daring pihak dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Disdik Sulsel mengaku korban meninggal dunia dengan ditemukannya motif lain.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Disdik Wilayah II Sulsel, Fitri Ari Utami.

“Keluarganya pun menekankan, dan meyakinkan saya bahwa bukan dan teman-temannya ini menyampaikan ke saya bahwa anak ini relatif santai menghadapi belajar daring,” katanya di Mapolres Gowa.

Pihaknya mengaku, korban M diduga ada masalah pribadi yakni asmara, lantaran diketahui korban adalah anak baru gede (ABG).

“Sedikit ada masalah merupakan percintaan (asmara) yah, mungkin masih ABG, sehingga mungkin bisa jadi itu menjadi motif (bunuh diri),” ujarnya.

Dinas pendidikan Sulawesi Selatan mengklaim bahwa pihak terkait, Sekolah SMA 18 Kabupaten Gowa itu tidak memberikan tugas kepada siswanya yang berlebihan.

Pihaknya hanya memberikan tugas satu kali dalam seminggu serta tanpa tenggat waktu yang tepat.

Diberitakan sebelumnya, MI siswi (16) yang duduk di bangku kelas dua SMA Negeri 18 Gowa itu tewas dengan kondisi mulut berbusa.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara mengamankan sejumlah barang bukti, yakni cangkir dan racun serangga serta telepon genggam korban.

Penulis : Arya Pratama
Editor : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!