Dirjen Imigrasi Cekal Leonardo Dicaprio ke Indonesai

0

 

TURATEANEWS.com–Dirjen Imigrasi Indonesia akan melakukan penangkalan atau tidak mengizinkan aktor Leonardo DiCaprio datang kembali ke Indonesia, jika ia terbukti menghasut dan menyalahgunakan visa sebagai turis saat datang ke Indonesia.

DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), hari Sabtu (26/3/2016) dan kemudian mengunggah opini tentang rusaknya hutan di Indonesia, melalui media sosial.

Dalam akun Instagram-nya, DiCaprio menyatakan perambahan hutan untuk kelapa sawit mengancam populasi orang utan di Sumatera.

DiCaprio juga menulis jika perusakan hutan di Sumatera tidak dihentikan, maka rumah terakhir bagi orang utan, dan satwa lainnya seperti harimau dan gajah akan hilang untuk selamanya.

“Seiring dengan berlanjutnya pembukaan hutan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kelapa sawit, maka (nasib) orang utan di Sumatera kian terdesak dan makin terancam,” tulis DiCaprio.

Tulisan DiCaprio di media sosial inilah yang membuat dirinya terancam ditolak kembali datang ke Indonesia oleh imigrasi.

Pemerintah Indonesia akan menyelidiki tindakan DiCaprio karena diduga melakukan kampanye negatif terhadap industri kepala sawit di Indonesia.

Berkomentar dengan bijak!