Temukan Kami di Sini:

Dipastikan Tak Terjangkit Virus Corona, Tiga Warga Bulukumba di Natuna Akan Dijemput Pemprov Sulsel

0
Dipastikan Tak Terjangki Virus Corona, Tiga Warga Bulukumba di Natuna Akan Dijemput Pemprov Sulsel
Sebanyak 245 WNI di Wuhan akan dievakuasi ke Indonesia terkait merebaknya virus corona di kota tersebut. (AFP/Ricky Prakoso)

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyiapkan penjemputan khusus bagi warga Sulsel yang telah tiba di Natuna, pihak Pemprov menyebut tiga warga Sulsel adalah warga Kabupaten Bulukumba.

Pihaknya akan menjemput dan dilakukan pengantaran hingga ke kampung asalnya di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA : Beraksi di Wilayah Makassar-Parepare, Pelaku Curanmor Asal Jeneponto Ditangkap, Polisi Amankan 3 Motor

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, kita antisipasi dan mempersiapkan kepulangan tiga warga kita,” kata Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (5/2/2020).

Tiga warga Sulsel adalah warga Bulukumba yang akan dipastikan kembali setelah sampai di Sulsel, dalam keadaan sehat.

“Ada tiga warga Bulukumba yang ada di Natuna sekarang. Tentu kita harus pastikan lagi kembali bahwa yang bersangkutan itu sehat, tidak sakit dan tentu tidak terjangkit virus Corona. Nah, kalau ini kita sudah pastikan tidak ada masalah, ya tentu kita akan kembalikan ke keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA : IRT di Jeneponto Ditemukan Tewas Gantung Diri Setelah Vidio Call Dengan Suami

Untuk penjemputan sendiri sudah disiapkan khusus, sejak Rabu 4 Februari 2020 ini. Tentunya, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkab Bulukumba.

“Setelah tiba kita akan siapkan. Kita sudah rapat dengan Dinas Kesehatan, supaya mempersiapkan dan mengantisipasi kepulangan mereka dan kita pastikan sekali lagi bahwa virus corona itu tidak ada,” pungkasnya.

Penulis : Reza
Editor   : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!