Temukan Kami di Sini:

Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto Kembali Menyebarkan Informasi Cara Pencegahan dan Penularan Covid-19

0
Tim Promosi kesehatan Dinkes Jeneponto sambangi para pedagang guna memberikan in formasi pencegahan covid-19

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO– Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto bagian Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat kembali melakukan penyebaran informasi kepada seluruh masyarakat Jeneponto terkait cara pencegahan dan penularan Covid-19 di seluruh wilayah Desa dan Kelurahan di Kabupaaten Jeneponto, Rabu, (06/05/2020).

Tenaga promosi Kesehatan Dinkes Kabuaten Jeneponto beserta Tim Puskesmas dalam rangka penyuluhan agar sebaran informasi kepada masyarakat merata demi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

” Kami di Promosi kesehatan melaksanakan penyuluhan Covid-19 di 113 Desa dan Kelurahan di kabupaten Jeneponto secara bertahap mulai ini hari, Insya Allah selama sepekan ini kami akan terus turun langsung memberi informasi kepada masyarakat lewat tenaga Promkes di Puskesmas ” kata Suryani Kepala seksi Promkes.

Lanjut dia, ia juga mengajak relawan yang ada di setiap Desa dan Kelurahan untuk pro aktif ikut terlibat melakukan penyuluhan Covid bersama Tim Puskesmas,”ujarnya.

Ditempat lain Akmal fungsional penyuluh kesehatan Masyarakat, juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada atas penyebaran virus Corona ini dengan cara menjaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jeneponto khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk selalu waspada dan selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)” Kata Akmal.

Menurut dia Virus Corona ini dapat di cegah dengan selalu cuci tangan pakai sabun, di saat beraktifitas diluar rumah pakailah masker, menjaga jarak dengan orang lain pada saat berinteraksi, makan buah dan sayuran serta istirahat yang cukup dirumah aja” Pungkasnya ke Suaraturatea.com.

Penulis : Reza
Editor : Ig

Berkomentar dengan bijak!