Diinisiasi Polda Sulsel, Gubernur Apresiasi Lomba Menyanyi Lagu Daerah

0
Diinisiasi Polda Sulsel, Gubernur Apresiasi Lomba Menyanyi Lagu Daerah
Penyerahan piagam penghargaan ke Kapolda Sulsel oleh Gubernur Sulsel

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengapresiasi pelaksanaan lomba menyanyi lagu daerah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia ke-74, pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Kami apresiasi, terharu sekaligus bangga atas gelaran kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Sulsel dalam melestarikan dan kembali mengangkat lagu-lagu daerah,” kata Nurdin Abdullah membuka sambutan di Gedung TVRI Sulsel, Sabtu, 27 Juni 2020.

Pada kesempatan ini, gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjenpol Mas Guntur Laupe sebagai wujud apresiasi inisiasi gelaran ini.

Membuka kegiatan, Irjenpol Mas Guntur Laupe menyampaikan, gelaran ini, selain untuk mengangkat kebudayaan melalui lagu daerah juga untuk mengapresiasi para musisi dan seniman daerah yang terus berupaya menjaga eksistensi kebudayaan lokal dan memperkenalkannya kepada masyarakat dunia.

“Kami lakukan untuk mengangkat budaya kita, juga untuk mengapresiasi seniman daerah yang menjaga eksistensi kebudayaan daerah dan terus memperkenalkan kepada masyarakat dunia,” ujar Mas Guntur Laupe.

Ia juga menyampaikan, momen ini diperlukan untuk kembali mengeratkan sinergitas baik kepada sesama aparatur hukum, pemerintah daerah, pelaku seni dan budayawan serta seluruh komponen masyarakat.

Grand final lomba menyanyi daerah telah dimulai sejak 14-23 Juni dengan jumlah peserta mencapai 800 lebih.

Lomba yang diikuti oleh anggota kepolisian dari seluruh daerah di Sulsel kini menyisakan 12 peserta yang diseleksi secara virtual, dan akan memperebutkan nilai terbaik.

Hadir dalam kegiatan ini, Panglima TNI Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Sumangerukka, jajaran Kepolisian Daerah Sulsel, serta para musisi dan seniman daerah Sulsel.

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!