Gowa  

Diduga Polisi Gadungan, Ini Tampang Pria Kenakan Pakaian Polri di Instagram

Diduga Polisi Gadungan, Ini Tampang Pria Kenakan Pakaian Polri di Instagram
Diduga Polisi Gadungan, Ini Tampang Pria Kenakan Pakaian Polri di Instagram

SUARATURATEA.COM, GOWA – Salah satu akun media sosial Instagram saat ini tengah diburu polisi, pasalnya akun tersebut memposting foto berpakaian polri yang diduga polisi gadungan.

Kepolisian Resort (Polres) Gowa saat ini menyelidik akun instagram dengan nama pengguna @usrandi4.

Pemilik akun ig @Usrandi4 diduga polisi gadungan, ia mengunggah fotonya dengan mengenakan seragam polri yang berpangkat AKP juga memakai seragam humas Polri.

BACA JUGA : Resmikan Kolam Regulasi Nipa-nipa, Jokowi Sebut Anggarannya 32 Miliar

“Atas temuan tersebut pihak kepolisian akan menindaklanjuti dengan menyelidiki sekaligus mencari pemilik akun tersebut untuk mempertanggungjawabkan postingan di media sosial Instagram,” kata Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Kamis (18/3/2021).

Tambunan mengatakan, informasi tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan patroli cyber di medi sosial (medsos).

BACA JUGA : Diduga Pukul Perwira Kopassus, Prajurit Ratakan Markas Pemuda Pancasila

Sementara, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengatakan ia telah memerintahkan personinya guna mencari dan mengamankan terduga pelaku pemilik akun tersebut.

Hal itu, lanjutnya, karena pemilik akun diduga telah menyalahgunakan seragam dinas polri dalam akun tersebut, dan bisa saja memanfaatkan seragam itu.

BACA JUGA : Jihandak Gegana Polda Sulsel Amankan Tas Pinggang di Gowa, Diduga Bom

“Kami akan mengintrogasi apa modus dan motif pemilik akun ini menggunakan seragam dinas Polri yang lengkap dengan pangkat dan atribut yang ada bahkan seragam harian humas juga digunakan. Untuk perkembangan masalah ini akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media,” pungkasnya.

Dari pantauan di media sosial, akun instagram itu menuliskan keterangan di bionya dengan real accound, serta mengaku tengah bertugas di Polres Bulukumba, Polda Sulawesi Selatan.

Berkomentar dengan bijak!