Diduga Jaringan Santoso, Anggota Intel Korem Tewas Tertembak Brimob

0
Ilustrasi

Teguh/Jurnalis

TURATEANEWS.com,POSO–Seorang anggota Intel Korem 132 Tadulako meninggal dunia setelah tertembak pasukan Brimob yang melakukan penyergapan kelompok teroris Santoso, Rabu (27/7/2016) sekira pukul 12.30 waktu setempat.

Informasi yang dihimpun dilapangan, anggota Intel Korem 132 Tadulako, Sersan Dua (Serda) Muhammad Ilham tertembak pasukan Brimob yang sedang melakukan pengejaran jaringan kelompok teroris Santoso.

Awalnya anggota Brimob yang berada di pos ssekat, menerima laporan dari warga, tentang adanya aktifitas orang yang tidak mereka kenal berjumlah 6 orang, didaerah pegunungan Towu desa Towu sekira pukul 12.00 wita. Berdasar informasi tersebut, anggota Brimob yang berjumlah satu kompi bergerak ketempat lokasi yang disebutkan warga.

Setelah sampai lokasi yang ditunjuk, pasukan Brimob melihat enam lelaki yang masing masing memiliki senjata laras pendek (Pistol). Maka salah satu anggota Brimob menegur, namun keenam lelaki tersebut berusaha melarikan diri, sehingga pasukan mengeluarkan tembakan dan mengenai salah satu lelaki yang diketahui bernama Serda Muh. Ilham anggota Intel Kodim 132 Tadulako yang tergabung dalam operasi Sandi Yuda (Sanda).

Selanjutnya, tim pos Sekat melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan empat orang, sedang satu orang berhasil meloloskan diri.

 Ketujuh anggota TNI yang tergabung dalam operasi Sanda dipimpimpin Kapten Inf. Khalef yang bertujuan untuk menindak lanjuti informasi penimbunan senjata api.

“Anggota satgas Tinombala pada saat itu menelusuri laporan warga tentang adanya aktivitas penimbunan senjata api, disekitar Tower desa Towu,”ungkap sumber kepada wartawan.

Korban penembakan, Serda Muhammad Ilham mengalami luka dikepala dan kini masih berada di RSUD Poso.

Kejadian penembakan, diduga tidak adanya koordinasi, sehingga mereka diduga sebagai kelompok jaringan teroris pimpinan Santoso.

Baca Juga :

Tak Bayar Tebusan, 10 WNI Dibunuh

Kekurangan Logistik, Kelompok Teroris Santoso Makan Anoa

4 Tewas Dan 8 Luka Dalam Ledakan Granat Di Kampus UHO Kendari

Kontak Tembak, Dua Terduga Teroris Tewas di Poso

Berkomentar dengan bijak!