Diduga Jambret, Dua Remaja Ditangkap, Polisi Temukan Narkoba Jenis Sabu

0
Bripka Suyuti Kuri (tengah) bersama kedua Pelaku Kahar dan Resky

Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Dua remaja tertangkap Tim Buru Sergap (Buser) Polres Jeneponto karena tertangkap tangan membawa satu sacet diduga narkoba Jenis sabu, yang disimpan didalam tas miliknya di kampung tolo kecamatan Kelara kabupaten Jeneponto provinsi Sulawesi selatan, Kamis (31/03) sekira pukul 12.15 wita.

Kejadian berawal, ketika salah satu anggota tim buser melintas didepan pertamina jalan Pahlawan kelurahan Empoang kecamatan Binamu, melihat dua remaja yang berboncengan mengambil sebuah tas yang tergeletak dipinggir jalan.

Baca  : Pegawai Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, Jadi Korban Jambret

Karena diduga mereka pelaku jambret, anggota tim buser mendekati kedua remaja tersebut, namun saat didekati. Kedua remaja langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor ke arah jalan Kelara, aksi kejar kejaranpun terjadi.

“Kita curiga, disangka pelaku jambret, hanya mau tanya namun dia langsung melarikan diri. kami makin curiga akhirnya kami melakukan pengejaran,” kata Bripka Suyuti.

Kedua pelaku berhasil ditangkap setelah kejar kejaran sejauh 20 kilometer.”mereka ditangkap di kecamatan Kelara tepatnya di kampung Tolo,”tambah Suyuti.

Kedua pelaku yang diketahui masing masing bernama Resky (perempuan) umur 16 tahun warga Banyorang desa Borong Rappoa kecamatan Tompobulu dan Kahar umur 18 tahun warga desa Ujung Bulu kecamatan Rumbia Jeneponto.

Baca  : Diduga Salah Paham, Seorang Pemuda Aniaya Kasat Reskrim Kepulauan Selayar

Pelaku (Resky) saat ditanya mengatakan bahwa ,dia tidak mengetahui kalau didalam tas yang diambl itu ada barang narkoba jenis sabu.

Salah satu pelaku Kahar saat memperlihatkan isi tas kepada Polisi

‘Ini tas pak, ada orang yang lemparkan jadi saya ambil kira uang pak, setelah saya ambil saya bersama teman saya langsung tancap gas, namun polisi melihat kami,dan mengejar,” kata Resky

Dia juga mengatakan kalau mereka lari lantaran takut ditangkap karena tidak menggunakan helem saat mendarai sepeda motor.

Baca  : Hendak Melawan, Dua Rampok Dilumpuhkan Timah Panas

Terpisah, Kaur Binop Reskrim Polres Jeneponto, IPDA Nasaruddin mengatakan, sementara ini polisi melakukan penyelidikan terkait kejadian penjabretan kemarin, (Rabu,30/03) yang terjadi di kampung Ganrang Batu desa Kayuloe kecamatan Turatea.

‘Mereka melakukan pengejaran karena curiga dengan pelaku kejadian kemarin, namun saat ditangkap kedua remaja ini kedapatan sedang membawah yang diduga narkoba jenis sabu,” kata Nasaruddin.

Kini kedua pelaku dalam penanganan pihak kepolisian polres Jeneponto. namun saat diinterogasi kedua pelaku belum mengakui kepemilikan barang tersebut.

Baca Juga :

Oknum Anggota Paldam Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Ditinggal Shalat, Sepeda Motor Raip Digondol Maling

Gunakan Narkoba, Arivalianto Baramuli Lirik Pejabat Pemkab Jeneponto

Berkomentar dengan bijak!