Temukan Kami di Sini:

Diduga Gunakan STNK Palsu, Polisi Amankan Mobil Pickup

0
Safaruddin saat menajalni pemeriksaan diruang satlantas polres Jeneponto, Sabtu 13/08 malam

Ical Karsar/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Safaruddin, warga kampung Parang Talasa desa Jenetallasa kecamatan Rumbia terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pasalnya mobil yang dikendarai diduga menggunkan STNK palsu.

Saat itu, anggota satlantas polres Jeneponto melakukan operasi cipta kondisi di jalan Pelita kecamatan Binamu Jeneponto, Sabtu (13/08) sekira pukul 22.45 wita menghentikan sebuah mobil pikcup bernomor polisi DD 8205 KU, saat dilakukan pemeriksaan polisi mencurigai keaslian STNK mobil yang diperlihatkan pengemudi tersebut.

Anggota Satlantas Polres Jeneponto Bripka Solihin menuturkan STNK yang diperlihatkan Safaruddin diduga palsu, karena tidak terdaftar pada Samsat.

“STNK kami duga palsu, jadi kami mengecek dengan menggunakan aplikasi android Barcode SIPADA dan betul STNK ini tidak terdaftar di Samsat, makanya kami amankan,” kata Solihin

ini mobil pickup yang dikemudikan Sarifuddin diamankan polisi

Sementara itu Safaruddin, pengemudi mobil Pickup mengaku kalau dirinya tidak mengetahui apakah STNK yang dibawahnya itu asli atau palsu.

“Saya ini hanya sopir pak, STNK itu diberikan pemiliknya setiap akan menggunakan mobil untuk angkut sayur ke Makassar, dan ini baru 10 kali saya gunakan ini mobil,”tutur Safaruddin dihadapn polisi.

Kini mobil pickup sudah diamankan dimapolres Jeneponto, sedangkan pengemudi diperbolehkan pulang untuk memanggil pemilik mobil yang diketahui warga desa Biring Romanga desa Ujung Bulu kecamatan Rumbia kabupaten Jeneponto.

‘Kami memerintahkan dia pulang untuk menyampaikan pemilik mobil itu,”jelas Bripka Solihin

Kini kasus tersebut, dalam penanganan Reskrim Polres Jeneponto  

Baca Juga :

Warga Belokallong Tangkap Dua Pelaku Perampasan HP

Setelah Buron, Pelaku Busur Tanrusampe Tertangkap

Polisi Tangkap DPO Kasus Narkoba di Kalimporo

Berkomentar dengan bijak!