Didatangi Wakil Bupati, Petani di Jeneponto Kaget

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO— Beginilah keseruan para petani kacang di desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, saat dikunjungi wakil bupati Jeneponto Paris Yaris.mereka tak menyangka kalau orang nomor dua di Jeneponto itu mendatangi kebun miliknya.

Wakil bupati Jeneponto Paris Yasir didampingi tokoh masyarakat dan salah tokoh politik Kamaruddin Siama ikut serta dalam kunjungan tersebut.

Salah satu petani Rahalin mengatakan tak menduga kalau wakil bupati Jeneponto mengunjungi kebun miliknya.

“Iya pak tidak kuduga kalau pak Wabup datang di kebun milik kami, apalagi di tengah terik panas matahari,”Ujar Rahalin ke Suaraturatea.com, Minggu, (21/03/2021).

Ia juga katakan kalau kebun miliknya seluas 1 hektare yang tanamannya kacang semua, yang kurang lebih 1 kwintal bibit kacang.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati sempat berbincang ke para petani dan mempertanyakan kondisi lahan dan pengairan.

“Alhamdulillah, untuk kondisi lahan dan pengairan kami dikebun pak sudah membaik setelah air dari bendungan Kareloe sudah diperbaiki, dan sudah sampai di kebun kami,”Ucap Rahalin.

Rahalin juga menambahkan kalau selama ini belum pernah mendapatkan bantuan Alsinta dari pemerintah baik dari kebupaten maupun pemerintah setempat.

Ia berharap kepada pemerintah agar memberikan bantuan Alsinta, supaya mengurangi tenaga dan energi.

“Saya harap kepada pemerintah agar memperhatikan kami para petani, khususnya petani kacang, agar ke depan pekerjaan kami lebih mudah,”Pungkas Rajaling.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor. : Aditya

 

 

 

 

Berkomentar dengan bijak!