Di Jeneponto, Polisi Edukasi Pelajar Efek Penyalagunaan Narkoba

0
Kasat Narkoba AKP Abd Majid

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO–Satuan Narkoba Polres Jeneponto mengedukasi puluhan pelajar siswa-siswi SMP Negeri I Jeneponto, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan wisata edukasi.

Kegiatan yang digagas oleh Kapolres Jeneponto AKBP Frediansyah itu, digelar di kantor Satnarkoba jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Binamu, Selasa (04/2/2020).

“Kegiatan wisata edukasi ini untuk berikan informasi kepada mereka (siswa-siswi) agar tahu dan paham apa itu narkoba atau narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya,”kata Kasat Narkoba AKP Abd Majid

Intinya sambung Majid, mereka harus tahu apa itu narkotika, apa penggolongannya jenis-jenisnya kemudian apa efeknya, serta apa pengaruhnya.

“Jadi kita memberikan pemahaman dasar tentang narkoba,”sebutnya

Majid juga mengungkapkan, dengan diberikan informasi atau pemahaman tentang narkoba, sehingga mereka (siswa) bisa menjadi konselor bagi teman-temanya, baik di lingkungan sekolah, masyarakat dan keluarga.

Ia berharap, dengan diedukasinya siswa-siswi ini, mereka memiliki imun atau sistim kekebalan terhadap narkoba.

Selain itu diharapkan para siswa-siswi bisa menjadi konselor bahaya penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah, keluarga hingga masyarakat.

“Semoga momen wisata edukasi ini dapat menjadi pengalaman dan menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar, agar tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika,”pungkasnya(*)

Penulis : Bahar
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!