Di Guyur Hujan Kawasan Jalan Taman “Turatea” Banjir

0
Kasat Lantas AKP Ribi bantu waarga lancarkan air yang tersumbat

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Hujan yang mengguyur Jeneponto, Jumat (7/10/2016) pagi mengakibatkan genangan di beberapa ruas jalan dalam kota Bontosunggu. Hal ini menganggu perjalanan terutama yang menggunakan kendaraan roda dua (motor).

Dari pantauan Turateanews.com, meski hujan hanya turun sekitar sejam dan langsung mengenangi beberapa jalan dengan ketinggian air 10 cm atau mencapai betis orang dewasa. Bahkan genangan air tersebut seperti membentuk aliran sungai.

Seperti yang berada dalam badan jalan pelita dekat areal taman kota “Turatea” yang merupakan aikon kota Jeneponto ini kerap jadi langganan banjir saat hujan turun meski dengan intensitas rendah.

Seorang pengendara sepeda motor warga Sidenre menuturkan kalau jalan yang ada di dekat taman “Turatea” ini sudah menjadi langganan banjir sejak dilakukan pelebaran.

“Sejak dilebarkannya jalan ini, selalu banjir, ini disebabkan karena buruknya sistem drainase,dan lubang pembuangan di bawah trotoar juga kecil, jadi begitu hujan turun pasti banjir, dan berdampak pada jalan yang cepat rusak akibat tergenang air” ujar Tutu warga Sidenre

Sementara itu, Kasat lantas Polres jeneponto AKP Ribi, saat ditemui dilokas banjir menghimbau agar pengendara berhati hati saat melintas di jalan tersebut.

“sebaiknya para pengendara jika melintas di jalan yang digenangi air agar berhati hati, jangan sampai genangan itu berlubang yang dapat menimbulkan kecelakaan, apalagi jalan dekat taman ini menurun,” imbuh AKP Ribi.

Baca Juga :

Truk Sampah Terperosok ke Dalam Selokan Depan Komplek Perkebunan

Kunjungan Mahasiswa Farmasi, Mansyur Akan Perkenalkan Kopi Rasa Madu Asli Ujung Bulu

Jalan Hotmix Buruk, Panja DPRD Jeneponto Desak BPKP Audit Investigasi

 

Berkomentar dengan bijak!