Debat Pilbup Lutim Rusuh di Hotel Hingga Videonya Viral di Medsos

0
Debat Pilbup Lutim Rusuh di Hotel Hingga Videonya Viral di Medsos
Tangkapan layar video viral rusuh di hotel saat Debat Pilbup Lutim.

Suaraturatea.com, Makassar – Sebuah video 0.16 detik viral dijagat Maya sosial. Video itu diduga di lokasi debat publik calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur 2020.

Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati itu berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa ( 24/11/20) kemarin.

Debat tersebut sebelumnya berlangsung mulus tanpa kendala. Namun, suasana sunyi itu berubah menjadi tegang antara Tim salah satu pasangan calon (Paslon) dengan panitia pelaksana acara.

Dilansir dari teraskata.com Juru bicara Tim Pemenangan Husler-Budiman diduga dipukuli sekelompok massa.

Juru Bicara Husler-Budiman, Wulan Safitri. Kepada wartawan Jubir cantik ini mengaku sempat terkena pukulan dari arah belakang.

”Saat ricuh saya bergegas keluar untuk mengamankan diri. Tiba-tiba ada beberapa orang yang langsung menyerang saya dari arah belakang. Jumlah mereka di arena memang lebih banyak dari kita,” kata Wulan.

Sementara itu Andi Baso Makmur selaku Ketua Tim Pemenangan Ibas-Rio yang sempat bersitegang di lokasi.

Diberitakan inputrakyat.co.id, ketegangan itu terjadi saat bersama dengan panitia pelaksana acara debat publik.

Ketagangan dimulai ketika salah satu oknum panitia pelaksana diduga melakukan pembiaran terhadap beberapa orang Tim salah satu paslon masuk ke ruang debat.

“Diakhir sesi debat, ketika saya ingin masuk kembali ke ruangan untuk ikut berkumpul bersama kandidat Ibas-Rio, salah seorang panitia pelaksana melarang saya untuk masuk kembali. Dengan jawaban yang kasar, oknum panitia tersebut mendorong saya dengan keras, sehingga menyulut ketegangan antara teman teman dengan pihak panitia, keamanan Hotel dan aparat kepolisian,” beber Andi Baso Makmur saat ditemui usai debat .

“Dan ketika saya ingin masuk kembali, mereka (Panpel-red) kemudian menggertak dan mendorong, sehingga memicu ketegangan dengan teman teman yang ada di lokasi debat, jelasnya.

Pasca kejadian tersebut, Andi Baso Makmur kemudian merasakan psikologi kesehatannya terganggu, sehingga dilarikan ke UGD Rumah Sakit Grestelina, Kota Makassar.

Setelah melakukan observasi selama 3 jam lebih, akhirnya Andi Baso bisa diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Hingga berita ini diturunkan, pihak panitia penyelenggara belum bisa memberikan konfirmasi dan keterangan atas Insiden itu.

Berkomentar dengan bijak!