Curnak Sapi Tinggal Tulang-belulang, Warga Gowa Berang

0
Curnak Sapi Tinggal Tulang-belulang, Warga Gowa Berang
Curnak Sapi Tinggal Tulang-belulang, Warga Gowa Berang

SUARATURATEA.COM, GOWA – Warga dataran tinggi Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dibuat heboh dengan peristiwa tindak pidana pencurian hewan ternak (curnak).

Pencurian hewan ternak ini terjadi di wilayah Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Gowa, AKP M Tambunan membenarkan perihal pencurian hewan ternak itu.

“Memang benar ada pencurian ternak di wilayah Sapaya, sapi itu memang awalnya ditambakkan di suatu tempat, dan kemudian ditemukan oleh warga sekitar sudah dalam keadaan terpotong,” kata Tambunan.

Tak main-main, pelaku curnak yang melancarkan aksinya ini langsung melakukan pemotongan di sekitar lokasi.

Bekas-bekas potongan hewan itu menjadi bukti kuat terkait dengan pencurian hewan ternak ini.

“Sapi tersebut tinggal tulang belulang, daging semua sudah dibawa lari oleh pelaku kejahatan, setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek dan jajarannya melakukan olah TKP,” terangnya.

Hewan ternak yang dicuri oleh pelaku hanya didapati satu ekor, namun polisi hingga saat ini masih mengejar terduga pelaku dan pastinya akan dilakukan tahap pengembangan.

“Memang ada satu ekor yang disembelih. Saya berharap yang beternak sapi, agar tetap menjaga dan waspada hewan ternaknya untuk di tempatkan yang lebih aman,” beber Tambunan.

Selain itu kata dia, disaat jelang hari raya idul fitri, pencurian ternak disebut marak.

“Umumnya, pada saat menjelang perayaan Hari Raya Iduk Fitri, aksi kejahatan seperti curnak biasa terjadi dan pada tahun 2008 lalu, Polres Gowa sudah melakukan penindakan tegas para pelaku curnak, ada 80 sapi saat itu yang memang dicuri, dan ada beberapa pelaku yang telah diamankan,” jelas Ajun Komisaris Polisi itu.

Meski demikian, sejauh ini jajaran Polres Gowa terus berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku aksi tindak kejahatan pencurian hewan ternak masih diburu.

Berkomentar dengan bijak!