Temukan Kami di Sini:

Curi Uang Rp145 Juta, Dua Pria di Gowa Ditangkap Polisi

0
Curi Uang Rp145 Juta, Dua Pria di Gowa Ditangkap Polisi
Curi Uang Rp145 Juta, Dua Pria di Gowa Ditangkap Polisi

SUARATURATEA.COM, GOWA – Vicky alias VA (30) dan Nurfikri alias MN (17) berhasil menggasak uang milik korban, Hj Ramdana (50) senilai Rp145 juta di laci lemari miliknya.

Peristiwa ini berhasil diungkap setelah kejadian pada tanggal 6 Mei 2021 lalu di Dusun Taipajawayya, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti uang senilai Rp65 juta dan satu buah handphone, serta satu buah kartu atm dan dua anak panah beserta ketapelnya.

Modus pelaku melakukan aksinya disebut Kapolsek Bontonompo, Iptu Totok adalah untuk berfoya-foya di malam Hari Raya Idul Fitri lalu.

“Pelaku berhasil diamankan, pelaku sempat membeli hp jenis android dan menggunakan uang itu untuk berfoya-foya dengan alasan untuk perayaan hari Raya Idul Fitri,” kata Iptu Totok, Selasa (25/5/2021).

Sementara sisa dari Rp145 juta itu senilai Rp65 juta berhasil diamankan polisi.

“Yang disisa semuanya dari hasil penangkapan itu senilai Rp65 juta. Tersangka dua orang, kita amankan busur kebetulan pada saat itu ada dia bawa jadi kita turut amankan, bukan residivis,” bebernya.

Sebelumnya, kedua pelaku ditangkap berdasarkan dengan LP.B / 16 / V / 2021 / SULSEL / RES GOWA / Sek Bontonompo.

Vicky diketahui adalah seorang pekerja buruh bangunan yang beralamat di lokasi kejadian, sementara Nurfikri alias MN ini berperan sebagai pemantau situasi saat melancarkan aksinya.

Pelaku Vicky juga dihadiahi timah panas di bagian betis kaki sebelah kiri lantaran melawan saat hendak ditangkap, polisi juga turut menyita dua anak panah beserta ketapelnya.

Berkomentar dengan bijak!