Temukan Kami di Sini:

Curi Sepeda Motor, Pria di Gowa Ditangkap bersama Pamannya, Ternyata…

0
Curi Sepeda Motor, Pria di Gowa Ditangkap bersama Pamannya, Ternyata...
Curi Sepeda Motor, Pria di Gowa Ditangkap bersama Pamannya, Ternyata... [ISTIMEWA]

SUARATURATEA.COM – Polsek Parangloe berhasil meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor di Gowa. Tersangka itu beraksi di Alur C Lingkungan Parang, Kelurahan Lanna Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Pelaku pencurian sepeda motor di Gowa itu adalah MA (19), sementara penadah berinisial FT (27). FT diketahui adalah paman dari MA.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan didampingi Kapolsek Parangloe Iptu Agus Mutalib dalam jumpa persnya mengatakan, pengungkapan kasus ini setelah menerima informasi dari masyaratkat.

BACA JUGA : Terungkap, Ternyata Ini Alasannya Tabung Oksigen Langka
BACA JUGA : VIDEO : Biadab! Gadis Difabel di Gowa Dihamili OTK, Kandungan 6 Bulan

“Anggota kemudian berpatroli ke menemukan 7 pemuda sedang berkumpul didepan rumah pelaku MA. Saat dihampiri ke 7 pemuda langsung melarikan diri kemudian anggota memeriksa disekitar rumah tersebut dan ditemukan 4 Unit sepeda motor yang masih utuh dan 1 unit rangka motor dan kap-kap motor yang telah dilepas,” ungkap AKP M Tambunan.

Dihari yang sama sekitar pukul 00.00 WITA, anggota memeriksa nomor rangka kendaraan lalu mencari identitas pemilik kendaraan. Setelah mendapatkan nomor rangka dari salah satu kendaraan, polisi langsung mencari pemiliknya yang merupakan berasal dari Kecamatan Tinggimoncong.

“Hasil keterangan dari Polsek Tinggimoncong, bahwa motor tersebut pernah hilang dan telah dilaporkan ke Polsek Tinggimoncong,” terang Tambunan.

BACA JUGA : VIDEO : Dari Berbagai Lokasi, Penampakan Detik-detik Puting Beliung di Jeneponto
BACA JUGA : VIDEO: ABG di Makassar Salat Sambil Merokok Viral di Medsos

Lebih jauh kata dia, meringkus pelaku, MA saat berada di kediamannya. MA ternyata tak sendirian, dia dibantu dengan 6 lainnya yang saat ini masih diburu.

“Hasil interogasi terhadap lelaki MA mengakui bahwa 1 motor hasil curian telah dijual Lel FT (paman MA ) lalu anggota berhasil mengamankan 1 unit kendaraan kemudian membawa pelaku ke Polsek Parangloe,” jelasnya.

Pelaku MA mengaku bahwa untuk menggasak ranmor itu dia dibantu bersama satu rekannya berinisial AL (20) yang saat ini masih dalam pencarian petugas.

“Saya mengambil motor saat diparkir di pinggir jalan dan tidak dikunci stang selain itu motor lainnya saya ambil di teras rumah,” aku MA saat diilayangkan pertanyaan.

| VIDEO NEWS : Pemerkosaan Difabel di Gowa

 

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa lima unit sepeda motor dan satu unit rangka sepeda motor, serta berbagai Kap sepeda motor yang terlepas yang disimpan di halaman rumah kedua pelaku.

“Pelaku Lel MA diduga merupakan jaringan pelaku Curanmor yang kerap beraksi di Kab. Gowa dan baru kali ini berhasil diamankan pihak kepolisian,” tandas Tambunan.

BACA JUGA : Ramalan Zodiak Karier Selasa 29 Juni 2021 Besok; Gemini Meluangkan Waktu, Tekanan
BACA JUGA : Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 28 Juni 2021, Adegan Mama Sarah Ikut Papa Surya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku tersebut dikenakan Pasal 363 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara

Berkomentar dengan bijak!