Curi HP Milik Pasien di RSUD Barru, Pria Asal Jeneponto Berhasil Diringkus Polisi

0
Curi HP Pasien di RSUD Barru, Pria Asal Jeneponto Berhasil Diringkus Polisi
Seorang pria bernama Adi (25) ditangkap polisi usai mencuri ponsel di Rumah Sakit Umum Barru Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Seorang pria bernama Adi (25) ditangkap polisi usai mencuri ponsel di Rumah Sakit Umum Barru Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AIPTU A. Kurniawan dalam keterangan tertulisnya mengatakan Adi melakukan pencurian handphone di RSUD Kabupaten Barru.

“Adi di tangkap di rumahnya di Kampung Pannara Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, malam tadi (Selasa, 4/3/2020) sekitar pukul 22.30 Wita,” sebut Kasat Reskrim Iptu A. Kurniawan.

Penangkapan pelaku berdasarkan penunjukkan beberapa orang yang membeli dan menjual kembali hand phone hasil curiannya itu.

“Awalnya tim Pegasus mengamankan perempuan F, karena F saat itu yang menguasai barang hanphone yang diduga hasil kejahatan Adi,” tutur Kurniawan.

Hasil pengakuan F menunjuk seorang pria inisial P pemilik conter tempat membeli hand phone.

“Pengakuan F menyatakan HP dibeli dari conter P. setelah dintograsi, P juga mengaku HP itu dibeli dari pria inisial R, sehingga anggota melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan R di Desa Turatea Timur Tamalatea,” ungkapnya.

Pelaku Adi ditangkap, sambungnya, berdasarkan penunjukan dari lelaki P warga jalan Kelara Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Pengungkapan kasus pencurian HP milik pasien RSUD Barru ini berkat laporan Reskrim unit Resmob Polres Barru.

“Pengungkapan dan penangkapan kasus curi HP berdasarkan laporan polisi nomor 11/II/2020/Sulsel/ Polres Barru,” tutup Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Kurniawan.

Polisi menjerat Adi dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Penulis : Reza
Editor   : Tahir

Berkomentar dengan bijak!