Temukan Kami di Sini:

Cerita Prada Beni Ikut TMMD ke 111 di Selayar, Ternyata Personel dari 726 Tamalatea

0
Cerita Prada Beni Ikut TMMD ke 111 di Selayar, Ternyata Personel dari 726 Tamalatea
Cerita Prada Beni Ikut TMMD ke 111 di Selayar, Ternyata Personel dari 726 Tamalatea. [kiri]

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Prada Beni Meimefes bangga menjadi Personil Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Prada Beni Meimefes adalah personel dari kesatuan Batalyon Infanteri 726 Tamalatea, dia terlibat langsung dalam melancarkan kegiatan TMMD yang ke-111 Selayar di kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu.

Kiprah Prada Beni untuk membangun kesejahteraan warga Kampung Tola tampak begitu besar dan iklhas. Dimana Prada Beni dari kesatuan 726 Tamalatea ini tak mau ketinggalan dalam mengambil tindakan sosial.

BACA JUGA : Begini Perjuangan Satgas TMMD Selayar Distribusikan Bahan Baku

Saat ditanyakan alasan untuk ikut dalam bertugas di TMMD, pemuda kelahiran Papua ini sontak menjawab dan menuturkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

“Siap! sebagai TNI saya bangga jadi bagian dari TMMD ke-111 Kodim 1415 Selayar dan saya betah disini,” tuturnya.

Diketahui, selama bertahun-tahun, masyarakat perkampungan Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan tidak menikmati internet.

BACA JUGA : Gemparkan Satu Indonesia, Drone di Selayar Ditemukan Nelayan

Tak seperti di kota-kota atau daerah lainnya, masyarakat di sana tidak menikmati aliran internet selama bertahun-tahun kini akhirnya bisa terwujud.

Untuk berselancar di media sosial, masyarakat harus membutuhkan fasilitas jaringan yang memadai.

Sebelumnya masyarakat kampung Tola yang akan mengakses internet itu harus terlebih dahulu ke wilayah perkotaan. Apalagi saat ini pelajar harus mengikuti sekolah daring.

Selain dengan fasilitas internet masyarakat juga mengalami kendala akses jalanan.

BACA JUGA : TMMD ke 111 Selayar, Pembangunan Jalan Bitombang – Tola Tengah Berlangsung

“Saat ini Kampung Tola yang merupakan lokasi TMMD ke -111 Kodim 1415/ Kepulauan Selayar, dulunya tidak bisa diakses kendaraan lewat jalur darat dan tidak ada akses internet,” kata Pasi Ops Satgas TMMD ke-111 Kodim 1415, Kapten Arm. Husain Djafar. Senin (21/6/2021).

Berkomentar dengan bijak!