Temukan Kami di Sini:

Cerita IRT, Satgas TMMD Selayar Membawa Kesejahteraan

0
Cerita IRT, Satgas TMMD Selayar Membawa Kesejahteraan
Cerita IRT, Satgas TMMD Selayar Membawa Kesejahteraan

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1415 yang ke-111 Selayar rupanya disambut hangat oleh warga.

Kehadirannya dengan membangun desa yang selama bertahun-tahun terisolir, akhirnya kesejahteraan mereka sudah didepan mata.

Seperti diungkapkan langsung oleh Ibu Lurah Bontobangung, yang merupakan lokasi TMMD ini.

“Saya sangat mendukung dan sangat berterima kasih atas adanya kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 1415 yang dilaksanakan di Kampung Tola,” kata ibu lurah, Andi Sri Yuliani.

Ibu Sri sapaan karibnya itu  menjelaskan, kalau pembukaan jalan ke pemukiman kampung Tola di pesisir Timur pulau Selayar yang masuk wilayah pemerintahan Kelurahan Bontobangung ini sangatlah besar manfaatnya

“Kita terbantu, dimana selama ini, saya dan petugas Kelurahan Bontobangung, untuk ke Kamping Tola harus berjalan kaki selama 2 sampai 3 jam, belum juga jalanan yang  licin dan curam,” tutur Ibu Sri.

Kehadiran para satgas TMMD ini diharapkan mampu menambah roda perputaran ekonomi warga setempat.

Di samping itu, warga setempat juga berbondong-bondong membantu para satgas TMMD ini.

“Kami tentu saja berusaha membantu memberikan pelayanan dan kebutuhan yang diperlukan selama berlangsungnya kegiatan TMMD Ke 111  yang dilaksanakan Kodim 1415” tutur Sri.

Selama pelaksanaan TMMD Ke 111 di wilayah Pemerintahan Kelurahan Bontobangung, Ibu Sri boleh disebut setiap saat berkunjung ke kampung Tola, berkoordinasi dengan Satgas TMMD dan tentu saja memantau masyarakatnya di Tola.

Menurut ibu Sri, perkembangan sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakatnya di kampung Tola selama akses jalan lebar telah terbuka.

“Bayangkan Pak, sekarang setelah terbukanya akses jalan ke Tola, banyak lagi warga Tola yang sebelumnya meninggalkan kampung halaman, kini kembali lagi ke Tola. Sekarang Tola mulai ramai dengan harapan kedepannya dapat beriring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat kampung Tola,” harunya. (*)

Berkomentar dengan bijak!