Cegah Virus Corona Merambah ke Sulsel, Gegana Brimob Gelar Simulasi

0
Cegah Virus Corona Merambah ke Sulsel, Gegana Brimob Gelar Simulasi
Gegana Sat Brimob Polda Sulsel gelar simulasi penanganan virus corona

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Virus corona disebut telah merambah di sejumlah negara di dunia.

Virus corona yang membahayakan masyarakat ini membuat Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel bergerak untuk melakukan antisipasi corona di Indonesia.

Danden Gegana Brimob Polda Sulsel, Kompol Sahruna Nasrun mengaku, saat ini telah dipersiapkan segala sesuatu jika nantinya bila diperlukan turut andil menangani.

“Jikalau ada yang diduga terjangkit virus Corona maka langkah awal kita yaitu menyemprotkan cairan kimia,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/1/2020).

Penanganan simulasi pencegahan virus corona ini berlangsung di Mako Sat Brimob Polda Sulsel, di Jl KS Tubun Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

“Ini dalam rangka menunjukkan secara umum kesiap siagaan Brimob Polda Sulsel, khusus personel Subden 3 KBR Gegana dalam mengantisipasi wabah virus corona atau corona virus di Sulsel,” ujarnya.

Tak hanya menggelar peralatan KBR, personel KBR juga melamukan simulasi teknik menggunakan peralatan.

“Tentunya kepada orang yang diasumsikan baru tiba dari luar negeri atau negara yang terjangkit virus corona,”

Ia juga menjelaskan, Uniy KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel juga sudah siap bila nantinya Dinkes Sulsel, KKP Bandara atau Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, meminta bantuan untuk melaksanakan dekontaminasi.

Penulis : Reza
Editor   : Reza Demil

Berkomentar dengan bijak!