Cegah Covid-19, Warga di Pabiringa Jeneponto Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Ditengah pandemi covid-19 yang mengkhawatirkan masyarakat, warga di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan ini melakukan pencegahan.

Sebagian elemen masyarakat dan warga di Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu berbondong-bondong melakukan penyemprotan disinfektan.

Dikatakan Kepala Kelurahan Pabiringa, ibu Flamegiyanti Thayeb aksi sosial ini dilakukan bersama elemen TNI-Polri.

“Kita melakukan penyemprotan ini bersama para aparat TNI-Polri, selain itu kita juga gandeng Karang Taruna, dan teman-teman mahasiswa dari HPMT Komisariat UMI, serta Dapur Mba’ Mega,” ujarnya kepada Suaraturaturatea.com, Jumat (3/4/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan cara mobile terhadap seluruh tempat-tempat yang dianggap mudah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Penyemprotan dan sosialisasi mobile ini dilksanakan di wilayah Kelurahan Pabiringa, kita juga mengimbau warga agar sering mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas,” terang dia.

Selain itu kata dia, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi adalah salah satu langkah pencegahan tertularanya virus corona.

“Itu juga kita rajin berolah raga, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan diri, keluarga, serta lingkungan,”

Selain dari itu, ia berpesan agar masyarakat tak perlu khawatir dan juga apabila ada diantara yang memiliki gejala seperti demam, flu, batuk dan gangguan kesehatan lainnya maka Segera memeriksakan diri ke Puskesmas.

“Atau ke rumah sakit yang terdekat, Jaga jarak saat berinteraksi dengan orang, dan jangan berinteraksi dengan orang yang baru dikenal atau orang asing minimal jarak ngobrol atau bicara itu 1,5 meter, jangan melakukan perjalanan keluar daerah”

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini merupakan upaya pemerintah dan masyarakat Pabiringa dalam pencegahan penyebaran virus ini yang sewaktu-waktu dapat menjangkiti siapa saja.

Berkomentar dengan bijak!