Burhanuddin : Kita Adalah Generasi Beruntung, Menyaksikan GMT

0
Gerhana Matahari Total

Jaya/Jurnalis

 

TURATENEWS.com,TAKALAR–Kementrian Agama (Kemenag) kabupaten Takalar sholat gerhana matahari bersama Masyarakat Takalar di mesjid Agung Takalar jalan Jendral Sudirman kelurahan Kalabbirang kecamatan Pattallassang kabupaten Takalar kemarin, Rabu (9/3/2016) pukul 7:30 wita.

Dalam kegiatan shalat gerhana ini, bertindak selaku imam, Badrul Himam S,Ag, sedangkan khotib Ketua MUI Takalar H Manggaukang, hadir bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin, Dandim 1426 Takalar Letkol.Kav Hendryk Dikson, Kapolres Takalar AKBP Darwis Rincing, Kejari Takalar Ferry Tasa, Ketua Depag Takalar Dra.Hartini, serta ratusan masyarakat Takalar.

Bupati Takalar H.Burhanuddin Baharuddin.pada saat memberikan sambutan menyampaikan, gerhana matahari ini adalah fenomena alam, namun ini bisa terjadi atas kekuasaan sang pencipta.

“Mari kita bersama sama berdoa kepda Allah SWT, peristiwa gerhana matahari adalah fenomena alam yang di kehendaki dan dari kekuasaan Tuhan Yg Maha Esa. Dimana matahari tertutup oleh bulan sehingga tidak bisa memantulkan cahaya kebumi,”kata Bupati Takalar

Lanjut bupati, dan peristiwa ini kita ambil hikmanya dan sebagai berkah, karena kejadian seperti ini sangat langka dan kita adalah generasi yang sangat beruntung dapat menyaksikan kejadian ini.

 

Baca Juga :        

SPPD Mark Up, Kejari Takalar Kembali Periksa Anggota DRPD

Peredaran Narkoba Marak di Galesong, Berbatasan Makassar

 

Berkomentar dengan bijak!