Bupati Tunjuk Paris Yasir Ketua Tim Relokasi Pasar Tradisional Turatea Karisa

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat terbatas pemulihan pasar tradisional Turatea Karisa.

Rapat terbatas itu dipimpin bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar, diruang rapat wakil bupati Jeneponto jalan Lanto Dg Pasewang Kecamatan Binamu, Selasa (29/9) siang.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil bupati Jeneponto H.Paris Yasir, Kadis Perindag, Asisten ekonomi, Kasatpol PP, Kadishub, Camat Binamu, Kabag Hukum, dan Kabag Pemerintahan pemkab Jeneponto.

Pada rapat tersebut Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir dipercayakan sebagai Ketua Tim Relokasi pasar tradisional Turatea Karisa melalui SK Bupati Jeneponto.

Iksan menyebut, bahwa hari ini perintahkan Kabupaten Jeneponto segera pergunakan fasilitas yang ada untuk merelokasi para pedagang.

“Semua diatur secara baik dan kesampingkan ego masing masing, pemerintah akan tetap hadir di setiap kebijakan untuk kemasalahatan bersama,” kata Iksan

Menyikapi perintah langsung bupati Jeneponto, Wakil Bupati H.Paris Yasir akan bersama timnya mengambil langkah strategis dalam mempercepat realokasi para pedagang.

Sesuai dengan data sementara Pemkab Jeneponto, sedikitnya sebanyak 945 kios dan lapak milik pedagang hangus terbakar dengan rincian yaitu, Kios 643, lapak dalam 269 sedangkan lapak luar lokasi pasar sebanyak 33 unit.

Kebakaran yang melanda Pasar Tradisional Karisa Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kebakaran ratusan kios dan lapak itu terjadi pada Kamis 24 September 2020 lalu saat pasar sudah tutup.(*)

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!