Bupati Resmikan Markaz Khalid Al Maqathy Jeneponto

0
Penandatanganan prasasti pembangunan markaz Khalid Al Maqathy Cabang Jeneponto oleh Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar, Rabu (02/9/2020)

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar meresmikan markaz Khalid Al Maqathy Cabang Jeneponto, Rabu (2/9/2020).

Lahan Markas seluas 2 hektar terletak di Kelurahan Balang Beru Kecamatan Binamu  Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Panitia pembangunan Basir dalam laporannya mengatakan, tanah seluas kurang lebih 2 hertar itu merupakan tanah wakaf.

“Tanah seluas 2 hektar lebih ini untuk pembangunan Kampus dua yayasan Wahdah Islamiyah merupakan wakaf diberikan oleh Abdul Halil,”kata Basir membacakan laporannya.

Yang sama, Badul Halil selaku wakif merasa bangga, karena sejak memulai pembangunan diawal periode kepemimpinan Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar selalu hadir dan memberikan dukungan kepada yayasan Al Wahdah Islamiyah mulai pembukaan akses jalan dan beberapa fasilitas lainnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah daerah Jeneponto siap menyambut dan mendukung program keagamaan guna mewujudkan 1000 tahfiz di Jeneponto melalui yayasan Alwahdah islamiyah.

Iksan juga berjanji akan memberikan support melalui fasilitas penunjang lainnya seperti listrik dan jalan.

“Dengan dimulainya pembangunan   markaz Khalid Al Maqathy saya mengharapkan dapat menciptakan tahfiz- tahfiz Al-quran dan menciptakan generasi yang berlandaskan agama di Kabupaten Jeneponto,”kata Iksan yang akrab disapa Karaeng Minta.

Peresmina itu ditandai penandatanganan prasasti disaksikan oleh Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Kadis Pendidikan Nuralam Basyir, Kadis Lingkungan Hidup Basuki, dan Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq.

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!