Temukan Kami di Sini:

Bupati Jeneponto Panggil Oknum Lurah yang Usir Satgas Covid-19

0
Bupati Jeneponto Panggil Oknum Lurah yang Usir Satgas Covid-19
FOTO: Tangkapan layar ketegangan terjadi saat tim Satgas Covid-19 Jeneponto dengan pihak keluarga pasien covid-19. [SUARATURATEA.COM-IBNU GAFFAR]

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar buka suara ihwal oknum lurah yang melakukan pengusiran terhadap tim Satgas Covid-19 Kabupaten.

Iksan menuturkan bahwa tindakan arogansi yang dilakukan oknum kepala lurah Tonro Kassi, Kecamatan Tamalatea itu adalah tidak memberikan contoh sebagai pemerintahan.

“Kurang baik, saya kira itu tidak wajar dilakukan oleh seorang ASN (Aparat Sipil Negara), Lurah,” kata Iksan kepada Wartawan. Senin (2/8/2021).

BACA JUGA: DANGER! Pemakaman Covid-19 Macanda Sudah Hampir Full, Lahan Baru Dipersiapkan

Dia berpendapat, bahwa di situasi dan kondisi saat ini mestinya harus mendukung untuk penanganan covid-19 di Jeneponto.

“Tetapi seorang pribadi dengan kondisi yang bertubi-tubi dua tiga mi keluarganya meninggal kita juga harus maklumi,” terangnya.

Kata Iksan, oknum lurah yang bernama Muhammad Haidir itu telah di panggil olehnya untuk diberikan pembinaan atas insiden yang terjadi beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Kronologi Sopir Bantuan PKH Jeneponto, H. Tompo Meninggal Dunia di Atas Mobil

“Saya sudah panggil satu kali, karena jam 10 malam (waktu hari pemanggilan) saya suruh pulang kembali (ke rumahnya) untuk menenangkan diri, dan saya akan panggil lagi hari ini (Senin, 2 Agustus 2021),” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, melalui video 55 detik yang tersebar luas, tampak antara keluarga korban dengan petugas medis bersitegang hingga saling tunjuk-menunjuk dan nyaris adu jotos.

Dikonfirmasi Ihwal kejadian ini, Juru Bicara penanganan Covid-19 di Jeneponto, Suryaningrat membenarkan adanya peristiwa itu.

BACA JUGA: [UPDATE] Segini Jumlah Jenazah Covid-19 di Pemakaman Macanda Gowa

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (29/7/2021) kemarin di Kampung Kassi Kebo, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala Barat.

“Lokasinya bukan di Kecamatan Tamalatea tapi di Bangkala, tepatnya di Kassi Kebo, Kelurahan Bontorannu,” kata Suryaningrat kepada Boneposcom, Jumat (30/8/2021). (**)

Berkomentar dengan bijak!